Seorang pria tidak dikenal berusaha menampar Presiden Perancis Emmanuel Macron, Selasa (8/6/2021) waktu setempat.

THENEWSULSEL.COM, PERANCIS – Kejadian mengejutkan dialami Presiden Perancis Emmanuel Macron (43 tahun) ketika melakukan kunjungan ke Perancis bagian tenggara, Selasa (8/6/2021). 

Macron ditampar seorang pria tidak dikenal, ketika mendekati keurumunan orang-orang yang memanggilnya.

Dalam foto-foto yang beredar luas di media sosial dan tayangan televisi BFM, sang presiden ditampar seseorang ketika mendekati pagar pembatas.

Ketika itu, pelaku awalnya menjabat tangan Macron. Namun, tiba-tiba pria itu menampar bagian kiri wajah Presiden Perancis.  

Peristiwa tidak terduga ini tentu saja mengagetkan, termasuk petugas keamanan. Pengawal presiden kemudian menangkap dua orang. 

Dilansir AFP, otoritas setempat menjelaskan, dua orang sedang diinterogasi karena kejadian ini. 

"Pria yang mencoba menampar presiden dan satu orang lainnya sedang diinterogasi oleh gendarmerie," bunyi pernyataan resmi itu. 

Sebelum kejadian, Macron dimintai tanggapan mengenai pernyataan pemimpin sayap kiri Jean-Luc Melenchon, yang menyebut pilpres Perancis tahun depan akan dimanipulasi. 

Insiden ini terjadi di wilayah Tain-L'Hermitage, region Drome.

Ketika itu, Macron hendak kembali ke mobilnya setelah mengunjungi sekolah di wilayah itu. Namun, ia berbalik arah mendekati kerumunan warga yang memanggilnya. 

Macron kemudian mendekati kerumunan warga yang hanya dipisahkan pagar pembatas. Saat itulah terjadi insiden. 

Baca: Lowongan Kerja Bank Syariah, Terima Lulusan S1-S2 Semua Jurusan

Kunjungan ini disebut-sebut merupakan bagian dari agenda Macron untuk persiapan Pemilu Perancis 2022. Macron berencana mengunjungi 12 titik pada Juni hingga Juli 2021. 

Macron diprediksi akan maju lagi pada pemilu Perancis tahun depan untuk periode keduanya sebagai presiden. 

Sebelumnya, tahun 2021 lalu, Macron dan istrinya, Brigitte, dilecehkan secara verbal oleh sekelompok pengunjuk rasa saat berjalan-jalan di taman Tuileries, pusat Kota Paris. (*)



Tags: Emmanuel Macron Emmanuel Macron ditampar Macron Macron ditampar Pemilu Perancis 2022 Perancis Prancis presiden ditampar Presiden Perancis Presiden Prancis

Baca juga