Maudy Ayunda

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Artis Maudy Ayunda membuktikan dirinya mampu membagi waktu antara kesibukan sebagai artis dan pendidikan.

Dalam unggahannya di akun Instagram, Rabu (9/6/2021), Maudy Ayunda membagikan momen bahagia dirinya menyelesaikan pendidikan magister (S2) di perguruan tinggi ternama, Stanford University. 

Ya, setelah dua tahun berjuang, Maudy Ayunda akhirnya menyelesaikan pendidikannya di Stanford University. Pelantun lagu Perahu Kertas itu mengambil pendidikan magister.

Dalam unggahan di Instagram, Maudy Ayunda membagikan beberapa foto yang menampilkan dirinya sedang mengenakan toga dipadukan dengan kain batik khas Indonesia.

"Aku sudah lulus," tulis Maudy Ayunda dalam caption-nya yang berbahasa Inggris.

Perjuangan meraih gelar S2 tidaklah mudah bagi Maudy Ayunda. Terutama karena pandemi Covid-19 yang membuat aktivitasnya terbatas.  

"Dua tahun benar-benar berlalu. Kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa banyak yang saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai tantangan yang unik dan tak terduga. Maret tahun lalu, pengalaman saya di Stanford berubah dalam semalam," tulis Maudy Ayunda dalam caption yang sama. 

Baca: Inilah Aturan Sekolah Tatap Muka Juli 2021, Guru dan Anak Didik Wajib Tahu

Dua tahun lalu, Maudy Ayunda sempat merasa galau karena harus memilih antara Stanford University atau Havard University. Keduanya universitas ternama di dunia.  

Maudy Ayunda mengambil jurusan Join Degree Program (JDP) dan Master of Bussiness Administration (MBA) dan education. 

Baca: Heboh, Presiden Perancis Emmanuel Macron Ditampar Warga, Lihat Videonya

Joint Degree Program merupakan kombinasi dua program gelar pascasarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan.

Sebelumnya, pada tahun 2016, Maudy Ayunda lulus dari jurusan Philosophy, Politics, and Economic (PPE) di Oxford University. (*)



Tags: artis artis Maudy Ayunda lulus S2 Maudy Ayunda Oxford University raih gelar S2 S2 Stanford University seleb seleb Indonesia Stanford University

Baca juga