logo basket NBA

THENEWSULSEL.COM, AMERIKA - Phoenix Suns mengalahkan tuan rumah Los Angeles (LA) Lakers 113-100 pada game ke-6 babak pertama playoff NBA Wilayah Barat, akhir pekan ini.

Devin Booker menjadi bintang kemenangan Suns dengan memborong 47 poin. Kemenangan ini membawa Suns ke semifinal dengan kemenangan 4-2 dari enam kali pertemuan atau enam game.

Pada laga tandang pertama mereka dalam playoff sejak 2010, Phoenix Suns yang unggulan kedua, akan menghadapi unggulan ketiga Denver Nuggets.

Tampil di kandang LA Lakers, Booker menciptakan rekor lemparan tiga angka sepanjang karirnya setelah berhasil pada delapan dari total 10 lemparan tiga angka. Kemudian ditambah 11 rebound. 

Bintang lainnya, Jae Crowder menyumbangkan 18 poin untuk Phoenix Suns, sedangkan Mikal Bridges dan Cameron Johnson masing-masing mencetak 10 poin.

Di kubu tuan rumah, LeBron James mencetak 29 poin.  Sedangkan andalan Lakres lainnya, Anthony Davis hanya  bisa bermain 5 menit 25 detik karena cedera. Sebelumnya, Davis absen di game kelima.

Baca: Hasil Uji Coba: Spanyol vs Portugal Mengecewakan, Italia Catat Rekor Lawan Rep Ceko

Baca: Inilah Formasi CPNS 2021 Badan Narkotika Nasional, Terima Lulusan D3 dan S1 Berbagai Jurusan

Lakers juga kehilangan guard Kentavious Caldwell-Pope yang mengalami masalah pada lutut kirinya. Kehilangan banyak pemain andalan, membuat Lakers kesulitan mengimbangi Phoenix Suns. 

Tim tamu Phoenix Suns langsung tampil agresif dan memimpin sejak menit-menit pertama dengan keunggulan 21-10. 

Bahkan pada akhir kuarter pertama, Phoenix Suns unggul  jauh 36-14. Keunggulan tim tamui berlanjut hingga pertandingan berakhir. (*)



Tags: Basket NBA LA Lakers Lakers Los Angeles Lakers NBA Phoenix Suns playoff basket NBA playoff NBA Suns

Baca juga