Simone Inzaghi

THENEWSULSEL.COM, ITALIA  - Inter Milan memperkenalkan secara resmi Simone Inzaghi sebagai pelatih baru Nerazzurri, Kamis (3/6/2021).

Simone Inzaghi menggantikan posisi Antonio Conte yang mengundurkan diri, karena berbeda visi dengan manajemen Inter Milan. 

Conte yang membawa Inter Milan juara Liga Italia 2020-2021 ingin tambahan amunisi baru. Sebaliknya, manajemen Inter Milan ingin melakukan penghematan. 

Simone Inzaghi akan dikontrak selama dua musim. Salah satu prioritas sang pelatih adalah menjaga striker Romelu Lukaku untuk bertahan di Inter Milan. 

Lukaku yang didatangkan dari Manchester United menjadi mesin gol andalan Inter Milan pada musim ini. Pemain timnas Belgia ini berperan besar pada sukses Inter Milan juara Liga Italia 2020-2021.

Sebelmnya, Simone Inzaghi menghabiskan 22 tahun bersama klub Lazio, sebagai pemain, pelatih tim akademi, dan pelatih tim senior. 

Sebagai pemain, Simone Inzaghi menjuarai Serie A, tiga trofi Coppa Italia, dua Piala Super Italia, dan Piala Super Eropa bersama Lazio. 

Baca: Batal Berangkat Haji 2021, Jamaah Boleh Ambil Kembali Biaya yang Sudah Disetor

Baca: Kemendikbud Gelar Kerlap Berhadiah Rp 200 Juta, Ada Lomba TikTok, untuk Pelajar dan Mahasiswa

Setelah gantung sepatu, Simone menjadi pelatih akademi dan berhasil menjuarai dua Coppa Italia beruntun di level Primavera (U19). 

Mantan striker ini kemudian naik pangkat sebagai  pelatih tim utama jelang musim 2016-2017 dan berhasil membawa klubnya juara dua Piala Super Italia dan satu Coppa Italia. 

Simone juga mampu mengantar Lazio ke Liga Champions untuk kali pertama dalam 13 tahun dan berhasil melangkah hingga babak 16 besar. (*)



Tags: Antonio Conte Inter Milan pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

Baca juga