Sergio Aguero resmi berseragam Barcelona (foto: TWITTER)

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL – Barcelona resmi memperkenalkan Sergio Aguero, Selasa (1/6/20210 sebagai pemain baru El Barca untuk musim kompetisi 2021-2022.

Barcelona mendatangkan Aguero dari Manchester City. Striker timnas Argentina ini terikat kontrak dua tahun. 

Kehadiran Aguero akan menambah opsi di lini depan Barcelona. Meski usianya sudah di atas 30 tahun, pemain ini tetap berbahaya di kotak penalti lawan.

Tapi, Aguero diyakini bukan satu-satunya amunisi baru yang akan didatangkan Barcelona untuk bisa bersaing musim depan, baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions. 

Pasalnya, musim ini Barcelona hanya finis di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol. Lalu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. 

Barcelona disebut-sebut akan menambah tiga pemain baru, selain Aguero. Satu nama bahkan sudah sepakat bergabung di Camp Nou, yakni Eric Garcia.

Baca: Timnas Indonesia vs Thailand, Ujian Berat Pasukan Shin Tae-yong, Live SCTV dan Mola TV

Dua nama lainnya adalah gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dan mantan striker Manchester United (MU) Memphis Depay. Keduanya merupakan pemain timnas Belanda.

Wijnaldum dalam beberapa kesempata sudah memberi isyarat akan pamit dari Liverpool dan membenarkan kini sedang dekat dengan Barcelona.

Baca: Anak Usaha PT Wika Buka Banyak Lowongan Kerja, Terima Lulusan S1 Berbagai Jurusan

Sedangkan Depay yang kini bermain di Liga Perancis (League 1) sudah menjadi incaran pelatih Barcelona, Ronald Koeman sejak tahun lalu. 

Jika Wijnaldum, Depay, dan Garcia, benar-benar bergabung, maka Barcelona akan tampil dengan formasi baru, musim depan.

Pasalnya, nama-nama baru itu diprediksi akan langsung menghiasi formasi ini Barcelona, sebab mereka sudah lama jadi incaran Ronald Koeman.

Ronald Koeman diyakini akan tetap memakai formasi andalannya yakni 4-2-3-1.

Dengan formasi itu, Aguero akan bermain sebagai ujung tombak atau target man. Sementara Depay bisa dimainkan sebagai sayap kiri atau bahkan gelandang serang yang siap membantu Aguero menjebol gawang lawan. 

Baca: Lowongan Kerja di Pelni, Masih Terbuka Pendaftaran

Depay akan menemani Lionel Messi dan Antoine Griezmann sebagai penyerang di belakang Aguero.

Sedangkan Wijnaldum bisa bekerja sama dengan Frenkie de Jong di lini tengah sebagai gelandang. 

Garcia tentunya akan menjadi tandem Gerard Pique atau Clement Lenglet sebagai bek tengah d jantung pertahanan El Barca.

Jika Ronald Koeman memainkan formasi tiga bek atau tepatnya 3-5-2 atau 3-4-3, keempat pemain baru ini tetap punya tempat di tim inti. 

Apalagi Barcelona dikabarkan akan melepas sedikitnya 10 pemain. (*)

Prediksi Formasi Barcelona di Musim 2021-2022:

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alaba, Clement Lenglet, Eric Garcia, Sergino Dest; Frenkie de Jong, Gerorginio Wijnaldum; Memphis Depay, Antoine Griezmann, Lionel Messi; Sergio Aguero.

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Clement Lenglet, Eric Garcia; Jordi Alba, Sergio Busquets, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Sergino Dest; Sergio Aguero/Memphis Depay, Lionel Messi. (*)


Tags: Barcelona Ronald Koeman

Baca juga