David Alaba

THENEWSULSEL.COM - Real Madrid resmi mendapatkan bek senior Bayern Muenchen, David Alaba sebagai pemain baru untuk musim kompetisi 2021-2021.

Real Madrid mengumumkan bergabungnya pemain berpengalaman ini melalui situs resmi klub, Jumat (28/5/2021) malam WIB. 

Dalam pernyataannya, Real Madrid menyampaikan, David Alaba akan dikontak lima musim atau hingga 2026 mendatang.   

Rencananya, David Alaba akan diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid setelah perhelatan Piala Eropa atau Euro 2020 yang akan berlangsung Juni hingga Juli 2021. 

David Alaba bergabung dengan El Real dengan status bebas transfer. Pemain timnas Austria ini memilih tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Muenchen yang akan berakhir Juni 2021.

David Alaba merupakan bagian penting kesuksesan Bayern Muenchen merengkuh banyak trofi juara. Termasuk mendominasi Liga Jerman dan juara Liga Champions 2020. 

Baca: Final Liga Champions Man City vs Chelsea: Prediksi Skor, Susunan Pemain, dan Rekor Pertemuan

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heizn Rummenigge, sudah beberapa kali menawarkan perpanjangan kontrak, namun Alaba menolak dengan alasan ingin mencari tantangan di klub lain. 

Pasalnya, Alaba sudah 10 musim berseragam Bayern Muenchen. Selain Madrid, banyak klub top yang meminang Alaba.

Termasuk tiga klub top Inggris yakni Liverpool, Manchester City, dan Chelsea. 

Baca: Musisi Abdee Slank Jadi Komisaris Independen Telkom

Baca: Lowongan Magang di KAI Services untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat, Terima Uang Saku

Hadirnya Alaba diyakini akan menambah kekuatan lini belakang Real Madrid. 

Meski berposisi bek, Alaba termasuk piawai mencetak gol. Selama di Bayern Muenchen, sang pemain mencetak 33 gol 55 assist dalam 431 penampilannya.

Alaba yang kini berusia 28 tahun meraih 27 trofi bersama The Bavarian. Termasuk dua trofi Liga Champions dan 10 trofi juara Liga Jerman. (*)



Tags: Alaba Bayern Muenchen bebas transfer bek Bayern Muenchen bursa transfer Chelsea David Alaba Liverpool Manchester City Real Madrid

Baca juga