Massimiliano Allegri

THENEWSULSEL.COM, ITALIA – Kursi panas pelatih Juventus akan ‘makan’ korban lagi. Pelatih Si Nyonya Besar (julukan Juventus) saat ini, Andrea Pirlo, kabarnya segera dipecat.

Andrea Pirlo yang baru setahun lebih menjadi pelatih, gagal membawa Juventus mempertahankan trofi juara Liga Italia dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Calon pengganti Pirlo adalah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia ini dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus dan segera menandatangani kontrak. 

Informasi ini diungkapkan oleh pakar transfer kenamaan, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter, Kamis (27/5/2021) malam WIB.  

Padahal, sebelumnya Allegri disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Zinedine Zidane yang mundur sebagai pelatih Real Madrid.

Fabrizio Romano mengungkapkan, Allegri memilih kembali ke Juventus karena Real Madrid masih membutuhkan waktu setelah Zinedine Zidane memutuskan mundur.

Baca: Ini Lokasi di Indonesia yang Sudah Dapat Jaringan 5G Telkomsel, Termasuk di Makassar?

Fabrizio Romano juga menyampaikan informasi bahwa Juventus akan memecat Pirlo sebagai pelatih. 

Allegri bukan sosok baru bagi manajemen klub dan fans Juventus. Pria 53 tahun ini sudah pernah melatih Juventus tahun 2014 hingga 2019.

Dalam kurun lima musim itu, Allegri sukses mempersembahkan 11 trofi untuk Juventus, termasuk enam gelar Liga Italia. 

Baca: Tergiur Gaji Tinggi, Simone Inzaghi Segera Jadi Pelatih Inter Milan

Setelah mundur dari Juventus tahun 2019, Allegri tidak punya klub. Ia sempat dikait-kaitan dengan Manchester United, namun manajemen Tim Setan Merah memilih Ole Gunnar Solskjaer. (*)



Tags: Andrea Pirlo Cristiano Ronaldo Juventus Massimiliano Allegri pelatih Real Madrid Real Madrid Zidane Zinedine Zidane Zinedine Zidane mundur

Baca juga