Umi Pipik

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Umi Pipik menjadi perhatian publik setelah mengungkapkan mengenai poligami almarhum suaminya, Ustad Jefri Al Buchori atau Ustad Uje.

Menurut Umi Pipik yang punya nama asli Pipik Dian Irawati, semasa hidupnya, Ustad Uje memiliki dua istri lagi selain dirinya.  

Mengapa baru sekarang Umi Pipik mengungkapkan kisah ini? Dalam unggahan di Insta Story Instagramnya, Kamis (27/5/2021), ada beberapa pertimbangan yang membuat Umi Pipik enggan membuka poligami itu ketika sang suami masih hidup.

"Saya tidak mau egois dengan diri saya. Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah almarhum. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu mem-bully atau meninggalkan beliau. Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau," jelas Umi Pipik.

Bagi Umi Pipik, saat itu tidak perlu orang tahu kehidupan rumah tangga Uje sebenarnya, sehingga orang bisa fokus dengan dakwahnya. 

Apalagi anak-anak Umi Pipik dan Uje saat itu masih kecil. Umi Pipik masih butuh nafkah untuk membesarkan anak-anaknya. 

Baca: Ini Lokasi di Indonesia yang Sudah Dapat Jaringan 5G Telkomsel, Termasuk di Makassar?

Mengutip viva.com, menurut Umi Pipik, tujuan utamanya mengungkap poligami itu sekarang demi menghindari dosa yang bisa saja terjadi di masa depan.

Wanita kelahiran Semarang ini mengemukakan, fokusnya sekarang adalah mencari tahu putra almarhum Uje dari istri keduanya. 

"Suatu saat jika anak ini sdh besar lalu tdk sengaja bertemu anak gadis saya dan mrk menjalin hubungan, tanpa mrk tau ternyata mereka sedarah, ini yg tdk boleh dlm agama, jadi sekali lagi focus saya hy kpd putra alm saja," tulisnya. 

Baca: Indofood CBP Buka Banyak Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK dan D3 Fresh Graduate

Umi Pipik dalam berbagai kesempatan menyampaikan, putra Uje dari istri kedua hanya selisih 3 tahun dari anaknya, Attaya Bilal Rizkillah. Karena satu darah, ia tidak ingin berlaku zalim terhadap anak laki-laki itu.

Umi pipik juga menekankan tak pernah menyebutkan nama publik figur saat wawancara dengan media. 

Apalagi, urusannya membicarakan poligami Uje bukan pada publik figur itu. Tapi, fokus untuk mencari tahu putra almarhum dari istri keduanya. 

Dalam unggahannya di media sosial, ibu empat anak ini juga memohon maaf tidak bisa lagi menerima permintaan wawancara dengan media, karena punya banyak agenda kajian. (*)



Tags: Dian Irawati istri Jefri Al Buchori istri Uje Jefri Al Buchori Pipik Dian Irawati poligami poligami Uje Umi Pipik Ustad Uje