logo basket NBA

THENEWSULSEL.COM, AMERIKA – Los Angeles (LA) Lakers mengalahkan Phoenix Suns pada gim kedua play-off NBA 2020-2021. 

Tampil di kandang lawan, LA Lakers menang 109-102 lawan Suns di Phoenix Suns Arena, Amerika Serikat (AS),  Rabu (26/5/2021) siang WIB.

Kemenangan ini merupakan pembalasan dari LA Lakers. Pada gim pertama, LA Lakers kalah di lokasi yang sama. Skor menjadi 1-1.

Gim ketiga akan berlangsung di markas Lakers dua hari mendatang.

Pada gim kedua ini, Anthony Davis jadi bintang kemenangan Lakers. Davis menyumbang 34 poin, 10 rebound, dan tujuh assists.

Sedangkan Suns kehilangan point guard andalannya Chris Paul karena cedera. Point guard cadangan Suns Cameron Payne sebenarnya tampil bagus dengan 19 poin dan tujuh assists.

Pertemuan Suns dengan Lakers di gim kedua ini berlangsung sangat ketat. Lakers menguasai dua kuarter awal. Tuan rumah Suns mampu mengejar dan bisa berbalik unggul setengah bola di akhir kuarter empat.

Baca: Lowongan Kerja BPJS Kesehatan, Terima Ratusan Pegawai, untuk Lulusan D3-S1

Davis kemudian muncul menjadi pembeda di kuarter keempat. Davis memblok tembakan Ayton, kemudian mencetak tembakan tiga angka untuk memperlebar keunggulan Lakers saat laga tersisa dua menit 15 detik.

Setelah itu Davis melakukan defense luar biasa sehingga Suns kehilangan dua kali penguasaan bola. Davis juga sangat baik menyelesaikan free throw. Enam lemparan bebas Davis saat laga di bawah dua menit semua bebruah poin. 

Baca: Mola TV Siarkan Seluruh Laga Piala Eropa 2020, Bisa Disaksikan di Situs Berita Online Indonesia

Bintang Lakers lainnya, LeBron James juga tampil cemerlang dengan sumbangan 23 poin dan sembilan assists. Dennis Schroder mencetak 24 poin.

Devin Booker jadi top skor dengan sumbangan 31 angka bagi Suns. Ayton menyumbang 22 poin dan 10 rebound. (*)



Tags: Basket NBA LA Lakers Lakers Los Angeles Lakers NBA Phoenix Suns playoff basket NBA playoff NBA Suns

Baca juga