Sergio Aguero

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL - Striker timnas Argentina Sergio 'Kun' Aguero akan meninggalkan Manchester City pada musim panas ini.

Bersama Manchester City, Aguero merasakan trofi juara Liga Inggris, Piala FA, dan Carabao Cup. Bahkan tahun ini berpeluang juara Liga Champions 2020-2021.

Di final Liga Champions 2021, Manchester City akan menghadapi sesama klub Inggris, Chelsea di Kota Porto, Portugal, 29 Mei 2021 nanti.

Sepanjang musim ini, Aguero banyak duduk di bangku cadangan karena dibekap cedera. 

Manchester City melepas Aguero karena sang pemain tidak lagi masuk skema skuad utama pelatih Pep Guardiola.

Meski umurnya tidak lagi muda, banyak klub yang meminati Aguero. Namun, Barcelona menjadi yang terdepan. 

Baca: Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Juara La Liga, Diego Simeone Catat Sejarah

Bahkan  The Guardian melaporkan, Aguero sudah sepakat dengan Barcelona. Pemain ini akan terikat kontrak dua tahun, meski gajinya tidak sebesar yang ditawarkan klub-klub lain.

Aguero yang kini sudah berusia 32 tahun akan menjadi trisula baru Barcelona bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Dengan catatan, Lionel Messi tetap bertahan di Camp Nou, sebab kontraknya dengan Barcelona berakhir pada musim ini.

Dalam setahun terakhir, Lionel Messi ngotot untuk mencari tantangan baru di klub lain. Tapi, manajemen Barcelona terus berusaha menahan sang megabintang. 

Baca: Penerimaan CPNS dan PPPK 2021: Ini Ketentuan Lengkap Syarat Mendaftar dan Tahapan Seleksi

Keputusan Barcelona mendatangkan Aguero juga disebut-sebut sebagai upaya menahan Messi. Pasalnya, Messi dikenal dekat dengan Aguero karena tandem di lini depan timnas Argentina.

Sukses Manchester City selama ini tidak lepas dari kontribusi Aguero. Dia mencetak 182 gol Liga Inggris  dan mempersembahkan 12 trofi utama.

Termasuk gelar juara Liga Inggris pertama Manchester City pada tahun 2012. Saat itu, Aguero a mencetak gol kemenangan di injury time pada laga penentuan lawan Queens Park Rangers.

"Saya tidak bisa membayangkan berapa banyak lagi gol yang akan dia (Aguero) cetak jika dia lebih bugar. Dia sangat dicintai dari staf ruang belakang, dia orang yang sangat baik," puji pelatih Pep Guardiola. (*)



Tags: Aguero ke Barcelona Barcelona Man City Manchester City Pep Guardiola Sergio Aguero Sergio Kun Aguero striker timnas Argentina

Baca juga