Liga Prancis

THENEWSULSEL.COM, PRANCIS – Lille berpeluang besar juara Ligue 1 atau Liga Prancis 2020-2021 untuk mengakhiri dominasi klub kaya Paris Saint-Germain (PSG).

PSG yang saat ini diperkuat banyak pemain bintang, seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr mendominasi juara Liga Prancis pada tiga musim terakhir.

Penentuan juara antara Lille dan PSG tersaji pada laga pekan terakhir atau pertandingan ke-38 Ligue 1 2020-2021 yang akan berlangsung serentak, Senin (24/5/2021) dini hari WIB.

Dominasi PSG sebenarnya terjadi sejak musim 2012/2023. Mereka selalu juara, kecuali pada musim 2016/2017 ketika AS Monaco tampil sebagai juara Liga Prancis.

Saat ini, Lille memimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 80 poin dari 37 laga. 

PSG berada di posisi kedua klasemen dengan 79 poin, hanya selisih satu poin dari Lille.

Baca: Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Juara La Liga, Diego Simeone Catat Sejarah

Namun, bukan hanya Lille dan PSG yang berpeluang juara  Ligue 1 2020-2021. AS Monaco secara hitungan matematis juga masih bisa juara, dengan koleksi 77 poin. Selisih tiga poin dari Lille.

Pada laga terakhir, Minggu (23/5) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Lille bertamu ke kandang Angers.

Lille wajib menang untuk memastikan gelar juara. Jika menang, maka Lille tidak perlu lagi tergantung hasil pertandingan PSG dan AS Monaco. 

Baca: Lowongan Kerja Lion Air untuk Lulusan SMA/SMK, Terima Pramugari dan Pramugara

Pada laga terakhir, PSG dan Monaco juga tampil di kandang lawan. PSG menantang Brest, sedangkan  AS Monaco menghadapi hadangan Lens. 

PSG Live di RCTI+

Dari seluruh laga pekan terakhir Ligue 1, pertandingan Brest vs PSG dapat disaksikan secara live melalui tayangan RCTI+. 

Selain itu, laga yang akan dihelat Senin (24/05/2021) pukul 02.00 WIB itu juga bisa disaksikan melalui beIN Sports. (*)

Prediksi Susunan Pemain Brest vs PSG 

Brest: Gautier Larsonneur; Ronael Pierre-Gabriel, Brendan Chardonnet, Christophe Herelle, Romain Perraud; Haris Belkebla, Paul Lasne, Franck Honorat, Romain Faivre; Irvin Cardona, Steve Mounie. 

PSG: Keylor Navas; Colin Dagba, Thilo Kehrer, Marquinhos, Mitchel Bakker; Marco Verratti, Ander Herrera, Idrissa Gueye; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Moise Kean.



Tags: AS Monaco hasil Liga Prancis juara Liga Prancis klasemen Liga Prancis Kylian Mbappe Liga Prancis Lille PSG

Baca juga