Umar Mustari, pengusaha asal Kabupaten Barru di Papua.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Ketua Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Nabire, Papua, Umar Mustari menilai ada 3 nama berpeluang memimpin DPP KKDB.

Namun, dari tiga kandidat yang mengemuka, Umar menjagokan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Dr Abdul Hayat Gani.

“Setelah Pak Yasin mengatakan berulang tidak akan maju lagi sebagai ketua KKDB karena sudah dua periode, maka 3 nama mencuat pimpin KKDB yakni, Dr Hayat Gani (Sekprov Sulsel), Dr Halim Muharram (Plt LPMP Sulsel), Dr Tahir Burhan (pengusaha/owner Yapika Group), namun saya jagokan Pak Dr Hayat Gani,” kata pengusaha di Papua ini.

Staf ahli DPR RI ini menilai, Abdul Hayat Gani dengan kekuatan dan jaringan sosial dan ekonomi secara nasional, bisa membawa KKDB membangun sinergitas dalam memberdayakan ekonom dan meningkatkan SDM warga Barru.

“Pak Hayat Gani adalah pejabat yang mempunyai jaringan nasional, yang sebelum jadi sekprov di Sulsel, pernah menjadi pejabat di Kemensos RI,” kata Umar. 

“Pernah Direktur Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Kemensos RI. Semua jabatan tersebut menunjukkan kualitas dan jaringannya. Sehingga bisa membawa KKDB jauh lebih dari yang ada sekarang ini,” tambahnya.

Baca: Seleksi CPNS Kejaksaan: Terbuka 4.148 Formasi, Tak Hanya untuk Sarjana Hukum, Ini Cara Daftar

Umar menegaskan, sungguh sebuah keberuntungan besar, warga Barru punya orang yang mempunyai kapasitas yang diakui secara nasional.

Momentum ini harus dimanfaatkan peserta Mubes KKDB untuk memilih Abdul Hayat Gani sebagai Ketua Umum DPP KDB.

“Memilih Pak Hayat Gani sebagai Ketua Umum  KKDB momentum yang baik. Kesempatan ini jarang kita dapatkan, kalau pemikiran kita membangun KKDB, serta memanfaatkan potensi SDA dan SDM warga Barru,” tandasnya. 

Baca: Mulai Juni 2021, Cek Saldo dan Tarik Tunai 4 Bank BUMN di ATM Link Dikenakan Biaya

Baca: Arab Saudi Hanya Mau Terima Jamaah Indonesia yang Sudah Divaksin AstraZeneca

Umar menguraikan, kalau daerah memiliki warga terbaik, pasti mereka berlomba-lomba untuk menawarkan memimpin organisasi daerahnya karena memanfaatkan momentum dalam membangun daerah, terutama pengembangan ekonomi dan SDM. 

Mubes DPP Kerukunan Keluarga Daerah Barru akan dihelat di Kota Makassar pekan ini. (*)



Tags: Abdul Hayat Gani calon ketua KKDB Sulsel Kerukunan Keluarga Daerah Barru Ketua KKDB Sulsel KKDB KKDB Sulsel Mubes KKDB Mubes KKDB Sulsel Sekprov Sulsel

Baca juga