Pemain Manchester United, Paul Pogba dan Amad Diallo membawa bendera Palestina di Stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021)).

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Dukungan moril dari pesepakbola dunia untuk warga Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel, terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari dua pemain Manchester United (MU), Paul Pogba dan Amad Diallo. Keduanya membentangkan bendera Palestina di markas MU, Stadion Old Trafford.

Kejadiannya setelah laga MU melawan Fulham pada pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. 

Setelah pertandingan, Paul Pogba yang gelandang serang asal Prancis berjalan membawa bendera Palestina di dalam lapangan. 

Baca: Hasil Chelsea vs Leicester, The Blues Tuntaskan Dendam dan Amankan Tiket Liga Champions

Namun Pogba tidak sendirian. Ia ditemain pemain muda Amad Diallo. MU merekrut Amad Diallo yang berposisi striker dari klub Italia, Atalanta. 

Tak hanya di lapangan. Pogba juga mengirimkan pesan dukungan kepada Palestina melalui postingan di media sosial (medsos), Instagram.

Di akun Instagram-nya, Pogba memajang foto sedang membawa bendera Palestina. Sedangkan di kolom caption, dia menulis, "Mari menjaga dunia tetap aman dan bebas dari kekerasan. Doa untuk Palestina.”

Sebelumnya, dua pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana melakukan aksi solidaritas serupa di Stadion Wembley, London. 

Baca: Kemendikbud Gelar Lomba Video TikTok untuk Mahasiswa, Kompetisi Artikel bagi Dosen, Ini Syaratnya

Baca: Kabar Baik, Bansos Tunai Rp 300 Ribu Diperpanjang

Kedua pemain ini membentangkan bendera Palestina setelah laga final Piala FA 2021 melawan Chelsea, akhir pekan kemarin. Leicester juara setelah menang 1-0. 

Choudhury dan Fofana membawa-bawa bendera Palestina itu di lapangan dan berfoto bersama trofi yang dimenangkan oleh Leicester. 

Choudhury yang keturunan Bangladesh bahkan masih membawa bendera Palestina tersebut ketika mengambil medali juara untuk pemain. (*)



Tags: Amad Diallo dukung Palestina Hamza Choudury Leicester City Manchester United pemain MU pesepakbola dukung Palestina Pogba dukung Palestina Stadion Old Trafford Stadion Wembley Wesley Fofana

Baca juga