Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Perusahaan layanan jasa pengiriman, PT SiCepat Express Indonesia (Sicepat), membuka lowongan kerja untuk lulusan D3 dan S1.

Lowongan ini terbuka bagi fresh graduate (lulusan baru) atau belum memiliki pengalaman kerja.

SiCepat bergerak di bidang jasa, khususnya pelayanan jasa pengiriman barang yang mencakup seluruh wilayah Indonesia dan berekspansi ke Asia dan Australia. 

Sesuai laman SiCepat, Senin (17/5/2021), tersedia tujuh posisi atau lowongan kerja sebagai berikut: 

1 Staff Spesial Service Department 

Syarat: 

Pendidikan minimal D3 semua jurusan, terbuka untuk fresh graduate, punya pengalaman kerja di bidang customer service lebih disukai (terutama industri logistik dan marketplace), bisa operasikan Ms. Office khususnya Excel dan Word dengan baik, mampu komunikasi dengan baik (lisan atau tertulis).

Penempatan Gunung Sahari, Jakarta Pusat 

Tugas: 

Menangani komplain dari high value customer (e-commerce dan corporate), membalas dan menerima status terupdate dari customer via email atau customer support software. 

2. Call Center & Social Media Agent 

Syarat: 

Kriteria: Pendidikan minimal D3 semua jurusan, terbuka untuk fresh graduate, punya pengalaman kerja di bidang customer service lebih disukai (terutama industri logistik dan marketplace), bisa operasikan Ms. Office khususnya Excel dan Word, komunikasi baik dan lancar (lisan atau tertulis).

Penempatan Gunung Sahari, Jakarta Pusat 

Tugas: 

Menjawab komplain yang masuk melalui telepon, email, dan media sosial, buat laporan komplain yang masuk di sistem helpdesk, monitoring paket. 

3. Staff Multimedia 

Syarat: Pendidikan minimal lulusan D3 Broadcasting, pengalaman kerja satu tahun di bidang yang sama, terima pelamar fresh graduate, mampu mengoperasikan program edit gambar dan video, seperti Adobe Photoshop, punya kemampuan presentasi, kreatif, dan inovasi dalam desain video, paham dunia digital marketing. 

Penempatan di Juanda, Jakarta Pusat. 

Tugas: 

Membuat produk multimedia yang berkaitan dengan kemitraan, buat gambar digital dengan tujuan animasi, melakukan transfer file audio atau video untuk melakukan pengeditan. 

4. Customer Relation Officer

Syarat:

Pendidikan minimal D3 semua jurusan, diutamakan punya pengalaman di bidang yang sama, terima pelamara fresh graduate,  punya keterampilan negosiasi yang baik. 

Penempatan di Juanda, Jakarta Pusat. 

Tugas:

Menjaga hubungan, memecahkan masalah, dan menawarkan program baru kepada pelanggan yang bernilai tinggi, bikin laporan harian, mingguan, dan bulanan. 

5. IT Front End Developer 

Syarat: Lulusan D3 atau S1 Ilmu Komputer/Teknik Komputer/Teknik Informatika, punya pengetahuan tentang Javascripts, Reach Technology, Typescrips Technology, HTML, CSS, and Web Application Programming dengan REST, API, dan AJAX. 

Penempatan kerja di Juanda, Jakarta Pusat. 

Tugas: 

Mengembangkan fitur baru yang digunakan pengguna, bikin kode dan pustaka yang bisa digunakan kembali oleh pengguna di masa mendatang, memastikan kelayakan teknis desain UI/UX. 

6. Staff Business Partnership 

Syarat:

Pendidikan minimal S1 Administrasi Bisnis/Manajemen/Statistik, punya pengalaman kerja di bidang yang sama minimal 1 tahun (lebih disukai industri logistik), terima pelamar fresh graduate, punya  kompetensi teknis, seperti Microsoft Office (Word, Excel, Power Point, Outlook), project management, dan statistika, kemampuan Bahasa Inggris. 

Penempatan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. 

Tugas: 

Menerima, meriview, dan membuat rangkuman hasil penawaran kerjasama dari pihak ekstrernal, mencari peluang bisnis baru serta menganalisa pasar yang potensial dengan menjalin kerjasama kemitraan dan berkoordinasi dengan pihak eksternal. 

7. Staff Business Solution 

Syarat:

Pendidikan minimal S1 Administrasi Bisnis/Manajemen/Statistik, punya pengalaman kerja di bidang yang sama minimal 1 tahun (lebih disukai industri logistik), terima pendaftar fresh graduate, punya  kompetensi teknis, seperti Microsoft Office (Word, Excel, Power Point, Outlook), project management, dan statistika, mampu Bahasa Inggris.

Penempatan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. 

Tugas: 

Bantu integrasi project dengan pihak eksternal, Maintain project yang sudah berjalan untuk memastikan kelancaran, membuat reporting untuk kebutuhan internal mengenai project yang berjalan, koordinasi dengan tim internal terkait isu yang terjadi selama proses integrasi berjalan. 

Cara Melamar 

Calon pendaftar yang sesuai syarat atau kriteria, dipersilakan mengajukan lamaran melalui laman https://www.sicepat.com/career. 

Selain tujuh lowongan kerja di atas, SiCepat juga membukan beberapa posisi lain khusus bagi mereka yang memiliki pengalaman di dunia kerja. 

Pendaftaran ini tidak dipungut biaya atau gratis, karena itu hati-hati penipuan yang mengatasnamakan panitia rekrutmen. (*)


Tags: loker lowongan kerja

Baca juga