Final Piala FA

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Chelsea dan Leicester City akan bertarung pada Final Piala FA 2020-2021 di Stadion Wembley, Kota London, Inggris, Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Selain di ajang Piala FA, kedua tim juga sedang bersaing menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Inggris 2020-2021 untuk lolos langsung ke Liga Champions tahun depan. 

Saat ini, Leicester di peringkat ketiga klasemen di bawah Manchester City dan Manchester United. Chelsea di peringkat keempat. 

Pertandingan ini diprediksi panas, sebab pelatih kedua tim sedang berjuang meraih trofi pertamanya sebagai arsitek tim.

Jika Chelsea juara, maka akan menjadi trofi pertama bagi pelatih Thomas Tuchel untuk The Blues. Pelatih asal Jerman ini menggantikan posisi Frank Lampard yang dipecat. 

Begitu pula bagi pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. Mantan pelatih Liverpool ini direkrut Leicester musim lalu dan laga final ini merupakan kesempatan emas untuk mempersembahkan trofi pertamanya bagi The Fox.

Baca: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka Mei, Ini Persyaratan dan Dokumen yang Harus Disiapkan

Publik sepakbola Indonesia dapat menyaksikan laga final ini melalui live streaming di RCTI Plus. Kick off pukul 23.15 WIB. 

Chelsea melangkah ke final setelah mengalahkan favorit juara Manchester City dengan skor 1-0. Sedangkan Leicester City menyingkirkan Manchester United dengan kemenangan 3-1 di semifinal. 

Chelsea menatap laga final dengan modal kurang meyakinkan. Mereka baru saja kalah 0-1 lawan Arsenal di Liga Inggris.

Baca: Jadwal Liga Spanyol: Atletico Madrid Bisa Juara La Liga Pekan Ini, Syaratnya Hanya Dua

Sedangkan pemain-pemain Leicester City punya modal kepercayaan diri tinggi, setelah mengalahkan    Manchester United 2-1, tiga hari yang lalu.  

Meski begitu, Chelsea lebih diunggulkan karena punya materi pemain kelas satu. Penampilan Chelsea juga meningkat drastis di tangan pelatih Thomas Tuchel. 

Namun, Leicester City bukan lawan yang mudah dikalahkan. Apalagi pada pertemuan kedua tim di Liga Inggris musim ini, Leicester mampu mengalahkan Chelsea 2-0 di Stadion King Power, 20 Januari 2021.

Ketika itu, dua gol Leicester City dicetak Wilfred Ndidi di menit ke-6 dan James Maddison di menit ke-41.  

Laga Chelsea vs Leicester merupakan final ke-140 sepanjang sejarah Piala FA. Chelsea sudah 15 kali tampil di final. 

Baca: Lowongan Kerja Hutama Karya, Terima Lulusan S1 Berbagai Jurusan

Sedangkan bagi Leicester City, ini merupakan final Piala FA kelima dalam sejarah klub tersebut. Dari empat kali penampilan di final tersebut, Leicester belum pernah juara. 

Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Leicester

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Jorginho, Kante, Chilwell; Ziyech, Mount; Werner  

Leicester City: Schmeichel; Evans, Fofana, Soyuncu; Pereira, Ndidi, Tielemans, Castagne; Maddison; Vardy, Iheanacho. (*)  



Tags: Brendan Rodgers Chelsea FA Cup Final Piala FA Leicester City Piala FA Stadion Wembley Stadion Wembley London The Blues The Foxes Thomas Tuchel

Baca juga