Beberapa akademisi asal Kabupaten Barru silaturahmi dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel Dr Abdul Hayat Gani, Kamis (13/5/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Jelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Sulsel yang akan digelar 22 Mei 2021 di Novotel Makassar, dukungan kepada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel Dr Abdul Hayat Gani semakin menguat.

Hari Kamis (13/5/2021), beberapa akademisi asal Kabupaten Barru melakukan silaturahmi sekaligus mendorong Abdul Hayat Gani untuk memimpin KKDB Sulsel..

Menurut salah seorang akademisi, Prof Abd Rahman, pihaknya mendukung Abdul Hayat Gani karena merupakan figur yang tepat. 

Abdul Hayat Gani memiliki kapasitas, power, dan jaringan luas. Karena itu, cocok menjadi ketua KKDB Sulsel menggantikan H Yasin Azis, SE yang sudah dua periode memimpin. 

Mantan Dekan Fakultas MIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) ini menilai, untuk memimpin organisasi paguyuban, perlu figur yang rela berkorban dan punya jaringan yang luas, sehingga semua potensi daerah bisa dikembangkan.

Sesuai rilis yang diterima, akademisi lainnya Prof Nurdin Noni juga menilai, saatnya KKDB Sulsel dipimpin figur yang dikenal luas, agar potensi daerah, terutama sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) dapat  dikembangkan dan berdaya saing.

Baca: Tawaran Beasiswa dari Telkomsel, Ini Syarat dan Cara Mendaftar

Baca: Lowongan Kerja PT Vale untuk Lulusan S1, Pendaftaran Berakhir 21 Mei 2021

Prof Nurdin Noni yang mantan Wakil Rektor II UNM menilai, Abdul Hayat Gani memiliki pengalaman dan jaringan yang luas. Hal ini yang dibutuhkan daerah, agar segala potensi bisa dikembangkan.

Abdul Hayat Gani mengapresiasi dukungan dari akademisi dan senior KKDB Sulsel tersebut untuk menjadi ketua paguyuban ini.

Baca: Hasil Granada vs Real Madrid, Benzema Cs Menang Besar, Persaingan Juara Makin Panas

Mantan Direktur Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Kementerian Sosial (Kemensos) ini mengemukakan, siap menjadi ketua KKDB demi pengembangan segala potensi daerah.

Jika diberi amanah, Abdul Hayat Gani akan mensinergikan program daerah Sulsel dengan potensi KKDB, terutama dalam pengembangan ekonomi kreatif dan sumber daya manusia. (*)



Tags: Abdul Hayat Gani calon ketua KKDB Sulsel Ketua KKDB Sulsel KKDB Sulsel Mubes KKDB Sulsel Sekprov Sulsel

Baca juga