Pelatih Man United, Ole Gunnar Solksjaer


THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengecam padatnya jadwal bermain timnya, menjelang laga final Liga Europa 2020-2021 yang dijadwalkan 27 Mei 2021 nanti. 

Man United lolos ke final Liga Europa 2021 setelah menyingkirkan AS Roma dengan agregat 8-5. Pada semifinal leg kedua, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Man United kalah 2-3, tapi tetap lolos karena menang 6-2 di leg pertama.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan dipaksa memainkan empat pertandingan domestik (Liga Inggris) secara berurutan, sebelum menghadapi Villarreal pada final Liga Europa, 27 Mei 2021.

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya," keluh Solskjaer kepada BT Sport setelah pertandingan leg kedua di kandang AS Roma, Stadion Olimpico, Italia.

Lima laga Man United yakni lawan Aston Villa (9/5), Leicester City (12/5), laga tunda lawan Liverpool (14/5), Fulham (19/5), dan Wolverhampton Wanderers (23/5/2021.

Jadwal padat di Liga Inggris itu membuat pelatih Man United khawatir para pemainnya tidak dalam kondisi terbaik menghadapi wakil Spanyol, Villareal di final. Masa recovery sangat singkat.

Baca: Manchester United vs Villareal di Final Liga Europa 2021

Baca: Inilah Deretan Pemain Bola Muslim yang Jadi Bintang Dunia Asal Perancis

Menurut pelatih asal Norwegia ini, jadwal itu dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepakbola di level tinggi.

Ia menegaskan, secara fisik, tidak mungkin bagi para pemainnya bisa tampil bugar dengan jadwal sepadat itu. 

Man United saat ini menempati peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka masih berkepentingan pada empat laga sisa untuk mengamankan tiket Liga Champions tahun depan. 

Baca: Tahun Ini, Kemungkinan Arab Saudi Melarang Haji bagi Jamaah dari Luar Negeri

Meski kesal pada jadwal padat, Solskjaer lega karena berhasil mengantarkan Man United ke final pertama di bawah asuhannya. 

"Menyenangkan berada di final. Kami memainkan satu babak yang sangat bagus di Old Trafford yang membawa kami lolos," katanya. (*)




Tags: final Liga Europa Jadwal Liga Europa Liga Europa Man United Manchester United MU vs Villareal semifinal Villareal

Baca juga