Ilustrasi semifinal Liga Europa 2020-2021

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Jadwal leg kedua semifinal Liga Europa 2020-2021 akan berlangsung serentak, Kamis (6/5/2021) malam atau Jumat (7/5) dini hari WIB.

Semifinal menyajika dua laga, yakni AS Roma vs Manchester United (MU) di Stadion Olimpico, Italia. Kemudian Arsenal vs Villareal. Dua laga ini berlangsung bersamaan, pukul 02.00 WIB. 

Meski tampil di kandang lawan, Man United berpeluang besar lolos ke final. Sebab, di leg pertama, Paul Pogba dan kawan-kawan menang telak 6-2.

Pasukan Ole Gunnar Solksjaer hanya butuh hasil seri untuk menyingkirkan Tim Serigala Ibukota, julukan AS Roma.

Bahkan Man United tetap melaju ke final jika kalah dengan selisih 3 gol. Sebaliknya, AS Roma harus menang minimal 4-0 untuk lolos ke final.

Bukan tugas yang mudah bagi AS Roma, karena performa Man United sedang bagus. Mereka juga bisa fokus ke Liga Europa ini, karena posisinya sudah aman di Liga Inggris. 

Baca: Indofood Buka Banyak Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK, D3, S1 Berbagai Jurusan

Baca: Menang 2-0 Atas Real Madrid, Chelsea Lolos ke Final Liga Champion

Man United menempati urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, sehingga tiket Liga Champions musim depan sudah aman di tangan.   

Penampilan AS Roma menurun tajam. Mereka tidak pernah menang pada tiga laga terakhir.   

Karena itu, pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengakui, menyingkirkan Man United merupakan misi yang sangat sulit.

Pada semifinal lainnya, Arsenal akan menjamu Villareal di Stadion Emirates. Pada leg pertama, Arsenal kalah 1-2 di Spanyol. 

Meski kalah di leg pertama, peluang Arsenal untuk mjau ke final masih sangat terbuka. Apalagi, The Gunners punya modal keunggulan gol tandang.

Untuk lolos ke final, pasukan Mikel Arteta wajib menang minimal 1-0. Sedangkan Villareal hanya butuh hasil seri untuk maju ke partai puncak.

Pelatih Mikel Arteta menegaskan, Arsenal baru 10 kali tampil di semifinal level Eropa. Karena itu, laga semifinal ini merupakan momentum untuk membuktikan kebesaran nama Arsenal. 

"Ini momen besar. Lolos ke final dan memenangi trofi akan menjadi langkah besar bagi klub," kata Mikel Arteta di situs resmi Arsenal. (*)  

Jadwal leg kedua semifinal Liga Europa 2020-2021 Jumat, 7 Mei 2021 

02.00 WIB: Arsenal vs Villarreal 

02.00 WIB: AS Roma vs Manchester United



Tags: Arsenal AS Roma Inggris Italia Liga Europa Man United Manchester United semifinal

Baca juga