Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE, MM

THEHEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Guru Besar Ilmu Manejemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE, MM diberi amanah menjadi anggota Majelis Hikmah Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah (AFEB PTMA) 2021-2025.

Prof Rahman mengatakan, Jumat (30/4/2021), pemberian amanah ini sesuai dengan SK dari Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah Nomor: 001/KEP/I.1/AFEB-PTMA/IV/2021.

Pada SK itu ditandatangani oleh Ketua AFEB PTMA 2021-2025, Rizal Yaya, SE, M.Sc., Ph.D., Ak., CA, CP, CRP dan Sekretaris, Ismail Rasulong, SE, MM.

Susunan personalia Majelis Hikmah AFEB PTMA 2021-2025 yakni  Ketua Dr. Mukhaer Pakkanna, SE., MM. (ITB AD)..

Para anggota, Prof. Dr. Nano Prawoto SE., MSi (UM Yogyakarta), Prof. Dr. Bambang Setiaji MS. (UM Kalimatan Timur), Prof. Dr. Anton Agus Setyawan, SE,MSi (UM Surakarta), Prof. Dr. Abdul Rahman Rahim, S.E., M.M (Unismuh Makassar),  Dr. Drs. Ec. Sentot Imam Wahjono, M.Si (UM Surabaya), Dr. Aries Muftie SH, SE, MHum (ITB Ahmad Dahlan, Jakarta), Djoko Sigit Sayogo, SE., M.Acc., PhD. (UM Malang), dan Dr Taufik Hidayat M.Ec (Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

"Majelis hikmah merupakan bagian dari kepengurusan AFEB periode 2021-2025 yang menghimpun potensi SDM handal yg dimiliki FEB PTMA tanpa memandang jabatan struktural yang sedang diemban," kata Rektor Unismuh Makassar pada masanya ini.

Tugas utama majelis hikmah ini adalah memberikan pokok-pokok pikiran dan analisa terkait bidang ekonomi, manajemen, bisnis, dan akuntansi kepada internal Persyarikatan Muhammadiyah maupun pihak eksternal yang berkaitan dalam koordinasi AFEB PTMA.

Pengurus AFEB PTMA 2021-2025 resmi dilantik kepengurusannya oleh Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Lincolin Arsyad, M.Sc.

Prosesi pelantikan secara online Sabtu  24 April 2021 diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota AFEB PTMA se-Indonesia.

Pengurus inti yang dilantik adalah Rizal Yaya, SE, M.Sc., Ph.D., Ak., CA, CP, CRP. (UM Yogyakarta) sebagai ketua didampingi oleh Ismail Rasulong, SE, MM (Unismuh Makassar) selaku sekretaris, dan Dr.NaelaTubastuvi, SE, M.Si. (UM Purwokerto) sebagai bendahara.

AFEB PTMA adalah asosiasi yang menghimpun seluruh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, STIE, dan Institut Bisnis yang ada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiah. 

Jumlah anggota AFEB sebanyak 54 PTMA yang menaungi 144 program studi. (*) 


Tags: AFEB PTMA Unismuh Makassar

Baca juga