Marc Marquez mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021). (foto: MOTOGP)

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas atau free practice (FP) 3 MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021) sore WIB.

Pebalap berjuluk Baby Alien ini mengalami kecelakaan pada tikungan 7.

Marc Marquez dikabarkan kehilangan cengkeraman pada roda depan saat memasuki tikungan 7 dengan kecepatan 180 km/jam. 

Akibatnya, pebalap Spanyol ini terjatuh dan terseret melewati gravel trap, sebelum manabrak air fence alias pagar pembatas sirkuit yang relatif empuk dengan kecepatan tinggi. 

Meski sempat tersungkur di gravel, Marc Marquez bisa bangkit dan berjalan. Pebalap ini bahkan mampu mengendarai skuter untuk kembali ke paddock dan selanjutnya menjalani pemeriksaan medis. 

Baca: Perusahaan Tambang Terkemuka Buka Lowongan Kerja, Terima S1 Berbagai Jurusan

Baca: Inter Milan Bisa Kunci Gelar Juara Liga Italia Malam ini, Syaratnya Hanya Dua

Kecelakaan pada sesi latihan ini tentu saja sangat mengkhawatirkan bagi Marquez, tim Repsol Honda, dan para pendukungnya.

Pasalnya, Marquez baru pulih dari cedera tangan kanan karena terjatuh pada seri pertama MotoGP 2020. Kejadiannya juga di Sirkuit Jerez, Spanyol. 

Akibat kejadian itu, Marquez melewatkan musim lomba 2020. Pada musim lomba tahun 2021 ini, Marquez juga baru bisa tampil pada seri ketiga di Portugal, pekan lalu.

Bagaimaa kondisi terkini Marquez? Tim Repsol Honda mengabarkan, kondisi sang pebalap baik-bak saja setelah pemeriksaan medis.

Marquez diharapkan bisa tetap babak kualifikasi hari Sabtu (1/5) ini untuk penentuan pole position. Kemudian ikut race atau balapan yang sesungguhnya, Minggu (2/5/2021) malam WIB.  

"Setelah menjalani pengecekan medis, Marc Marquez tak mengalami cedera serius, hanya memar," tulis pernyataan resmi tim Repsol Honda.

Tim Repsol Honda menambahkan, Marquez siap tampil pada rangkaian jadwal MotoGP Spanyol 2021 yakni sesi kualifikasi dan balapan. (*)



Tags: Jadwal MotoGP Marc Marquez MotoGP 2020

Baca juga