Jose Mourinho

LONDON,THENEWSULSEL.COM– Jose Mourinho sudah mendapatkan pekerjaan baru tak lama setelah diberhentikan Tottenham Hotspur. Pada Jumat (30/4) WIB, Mourinho resmi bergabung ke surat kabar ternama, The Sun.

Mourinho akan menjadi kolumnis The Sun pada ajang Euro 2020 musim panas nanti. Pria berumur 58 tahun itu akan menyumbangkan sejumlah artikel terkait pandangan pribadinya mengenai Euro 2020.

“Kami berhasil mendapatkan Mourinho! Jose Mourinho akan bergabung dengan The Sun sebagai kolumnis untuk Euro 2020,” tulis pernyataan The Sun di laman Twitternya resminya.

It's official!

Jose Mourinho joins SunSport as our brand new columnist https://t.co/GtZU6sleFj pic.twitter.com/TVOAfo9kEo

— The Sun Football ⚽ (@TheSunFootball) April 30, 2021

Seperti yang diketahui, Mourinho resmi dipecat Tottenham pada 19 April lalu, Buruknya hasil di atas lapangan serta keretakan hubungan dengan sejumlah pemain menjadi dua faktor di balik pemecatan Mourinho.

Tottenham sendiri belum menunjuk sosok permanen pengganti Mourinho. The Lilywhites saat ini akan ditangani oleh pelatih muda, Ryan Mason, hingga akhir musim 2020-21.

Tottenham sejatinya sudah mulai melakukan perburuan pelatih anyar tak lama setelah memberhentikan Mourinho.

Media-media Inggris sempat mengaitkan The Lilywhites dengan Julian Nagelsmann dan Jesse Marsch. Kini, The Lilywhites disebut-sebut mengalihkan perhatiannya kepada pelatih kepala Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Baca: Hasil Semifinal Liga Europa: MU Menang 6-2, Arsenal Tersandung, Lihat Video Pertandingan

Baca: Barcelona Kalah dari Granada di Kandang, Messi dkk Gagal ke Puncak Klasemen

Ten Hag menjadi kandidat terkuat karena Nagelsmann dan Marsch sudah menolak tawaran melatih Tottenham dan memilih bergabung ke klub lain.

Baca: Per 1 Juli 2021, PNS Susun SKP Berdasarkan Permen PAN-RB 8/2021, Apa Maksudnya?

Para petinggi The Lilywhites dilaporkan akan melakukan pertemuan dengan Ten Hag dan perwakilannya dalam waktu dekat.(*)


Baca juga