Lionel Messi

BARCELONA,THENEWSULSEL.COM-Barcelona gagal merengsek ke puncak klasemen Liga Spanyol. Melawan Granada di laga tunda, Jumat (30/4) dini hari WIB, di Camp Nou, Blaugrana tumbang dengan skor 1-2.

Padahal, mereka mampu unggul lebih dulu lewat tendangan Lionel Messi di menit ke-23. Tetapi, Granada membalas di babak kedua via Darwin Machis (63) dan Jorge Molina (79).

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal mengudeta puncak klasemen. Sekarang, Lionel Messi dan kolega berada di posisi tiga dengan 71 angka.

Mereka terpaut dua angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen. Sementara, Granada menempati posisi kedelapan dengan raihan 45 angka.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Granada

Barcelona memiliki kans besar untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol. Syaratnya, pasukan Ronald Koeman kudu memenangi pertandingan lawan Granada.

Oleh karena itu, Blaugrana turun dengan kekuatan terbaiknya. Lionel Messi dan Antoine Griezmann menjadi duet di lini serang.

Mereka dibantu oleh Frenkie de Jong, Sergio Busquets dan Ilaix Moriba. Kemudian, Sergi Roberto serta Jordi Alba menopang dari kedua sisi.

Granada juga tampil full team di laga kali ini. Roberto Soldado, Darwin Machis, dan Luis Suarez menjadi trisula di depan. Lalu, Brice Eteki dan Yangel Herrera menjadi penyeimbang di lini tengah.

Butuh menang membuat Barcelona tampil menyerang sejak menit pertama. Akan tetapi, peluang baru bisa mereka dapatkan pada menit ke-19.

Griezmann memiliki kans untuk melepaskan tendangan. Akan tetapi, upayanya dari jarak jauh itu masih mengarah ke penjaga gawang.

Gol Barcelona akhirnya datang pada menit ke-23. Bekerja sama dengan Griezmann, Messi menutup aksinya dengan sepakan keras mendatar. Barcelona unggul 1-0.

Messi hampir menambah keunggulan Barcelona di menit ke-36. Lolos dari jebakan offside, sepakan pemain asal Argentina itu masih bisa ditepis penjaga gawang Granada.

Di babak kedua, Barcelona tak mengendurkan tekananya. Bahkan, Sergi Roberto hampir menambah keunggulan Blaugrana. Sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Asik menyerang membuat pertahanan Barcelona renggang. Granada bisa memanfaatkan keuntungan tersebut dan membuat gol lewat Darwin Machis.

Tepatnya di menit ke-63, Machis sukses memanfaatkan kesalahan Oscar Mingueza dalam memotong umpan. Bola yang didapatkan Machis langsung ia ceploskan ke dalam gawang.

Barcelona yang terus menyerang malah kembali kebobolan di menit ke-78. Kali ini sundulan Jorge Molina yang mampu merobek jala gawang Ter Stegen. Granada memimpin dengan skor 2-1.(*)


Baca juga