Sarjana baru Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar menjalani yudisium, Rabu (28/4/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si mengharapkan  alumni komunikasi menjadi corong melakukan sosialisasi kampus, terutama prodi ilmu komunikasi di tengah masyarakat.

Demikian penegasan Ihyani Malik, didampingi Sekretaris Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom, di Gedung Mini Hall Fisip Unismuh Lt.5 Gedung Iqra Unismuh, saat melakukan yudisium bagi 10 sarjana ilmu komunikasi Fisip Unismuh Makassar yang telah dinyatakan lulus setelah melewati ujian tutup, Rabu (28/4/2021).

“Prodi ilmu komunikasi yang merupakan pendatang baru di Fisip karena mulai beroperasi sejak 2015, tetapi  dalam beberapa tahun  terakhir mengalami trend peningkatan peminat mahasiswa baru,” kata sarjana ilmu administrasi negara Unismuh Makassar ini.

“Selaku sarjana baru, selain jadi corong prodi, maka setiap saat dan kesempatan harus senantiasa menjaga nama baik almamater serta merawat dan membesarkan persyarikatan Muhammadiyah,” tandas doktor ilmu administrasi publik PPs-UNM ini.

Menjadi sarjana dan mampu melewati titik finish,  merupakan perjuangan panjang penuh dengan suka dan duka dan malah masih cukup banyak sesama mahasiswa seangkatan yang belum sempat sampai pada titik akhir penyelesaian studi.

Makanya sarjana baru ini patut bersyukur kepada Allah SWT dan di belakang para alumni ini ada orangtua dan kerabat lainnya yang setiap saat mendoakan dan memotivasi agar studi segera diselesaikan.

Baca: Ustad Abdul Somad Resmi Nikahi Gadis Jombang, Bagikan Kabar Bahagia Lewat Medsos

Baca: Dibuka Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Dapat Tunjangan Bulanan, Lihat Syaratnya

Pada akhir sambutannya Dr Ihyani Malik meminta kepada semua alumni untuk tetap menjalin komunikasi dengan almamater guna mengetahui jejak jejak para alumni berkerja dan berkarie.r 

Sebelum diyudisium sarjana baru itu, Rabu pagi, Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si didampingi, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr

H.Muh Tahir, M.Si dan Wakil Dekan IV, Muh Amir Umar, S.Ag, M.Pd.I membuka secara resmi ujian tutup bagi 10 mahasiswa dari angkatan tahun 2015 dan 2016. 

Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Muh Tahir, menambahkan saat ini alumni Ilmu Komunikasi mencapai 47 orang. Prodi ilmu komunikasi meraih akreditasi nilai B dari BAN-PT. 

Baca: Bebas Keluar Masuk Makassar Jelang Lebaran, Penyekatan di Perbatasan Hanya untuk Hal Ini

Tahun akademik 2020, mahasiswa baru mencapai 80 orang mengalami peningkatan sekitar 300 persen dari tahun sebelumnya. 

Saat ini ada tiga dosen lanjut program doktor ilmu komunikasi, Syukri, S.Sos, M.Si di Unpad Bandung serta  Dra.Diana Rina M, M.Si dan Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom di PPs-Unhas.

Saat ini Ilmu Komunikasi Unismuh berkekuatan sumber daya dosen sebanyak 10 dosen tetap dengan kualifikasi pendidikan dua dosen berpendidikan doktor yakni Muhammad Yahya dan Muh Tahir. (*)



Tags: Unismuh Makassar

Baca juga