Mantan bek PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) ikut latihan bersama tim Ansan Greeners di Korea Selatan, pekan ini. (foto: G-Sports)

  • JAKARTA,THENEWSULSEL.COM - Timnas Indonesia bertabur bintang luar negeri, dalam menatap Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).
Dari sebanyak 34 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) 1 Mei 2021, tujuh nama di antaranya adalah pemain yang berkiprah di luar negeri.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membuat Timnas Indonesia bertabur bintang luar negeri, dengan memanggil pulang tujuh pemain yang sedang berkiprah di luar negeri tersebut.

Ketujuh pemain itu, tiga diantaranya adalah pemain belakang yakni Ryuji Utomo dari Penang FC, Yanto Basna dari PT Prachuap, dan Elkan Baggot dari Kings Lynn Town.

Sedangkan empat lainnya adalah penyerang Syahrian Abimanyu dari Newcastle Jets, Witan Sulaeman dari FC Radnik Surdulica, Egy Maulana dari Lechia Gdansk.

Siapa lagi berikutnya kalau bukan bintang klub Korea Selatan Ansan Greeners yakni Asnawi Mangkualam, Park Ji-Sung dari Indonesia.

"Sebanyak 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong," kata Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, dikutip KabarBan.com dari pssi.org.

Mereka akan berlatih di Jakarta dari tanggal 1 hingga 10 Mei mendatang sebelum bertolak ke UEA.(*)


Baca juga