Ilustrasi PSM vs PS Sleman

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar akan menghadapi PS Sleman pada perebutan juara ketiga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021) malam. Kick off pukul 20.30 WIB.

Meski kecewa gagal ke final setelah kalah adu penalti 3-4 lawan Persija Jakarta, kini para pemain sudah move one dan siap menghadapi PS Sleman.

Seperti halnya Persija, PS Sleman juga bertabur pemain bintang. Tim besutan Dejan Antonic ini diperkuat pemain naturalisasi Fabiano Beltrame, Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan.

Ada pula nama penyerang sayap asal Kabupaten Bantaeng Irfan Jaya dan kiper Miswar Saputra yang tahun lalu membela PSM Makassar.

Tim berjuluk Elang Jawa ini punya trio pemain asing Mario Maslac, Nico Velez, dan Aaron Evans. 

Aaron Evans pernah berseragam PSM. Pemain asal Australia ini ikut berjasa membawa PSM juara Piala Indonesia. 

Baca: Lowongan Kerja Mitsubishi Motors, Terbuka untuk Lulusan S1 Fresh Graduate

Baca: MUI: Shalat Idul Fitri Baiknya di Rumah Saja, Silaturahmi Keluarga Melalui Virtual

Artinya, laga PSM melawan PS Sleman akan menjadi reuni bagi Miswar Saputra dan Aaron Evans. 

Miswar Saputra diprediksi jadi starter setelah Ega Rizky yang selama ini jadi pilihan utama pelatih PS Sleman, cedera pada laga semifinal kedua lawan Persib Bandung.

Sedangkan Aaron Evans selalu jadi pemain utama sejak babak penyisihan grup. Bersama PS Sleman, Aaron Evans bisa berperan sebagai gelandang bertahan atau bek tengah.

Ketika masih membela PSM, Aaron Evans diplot sebagai bek tengah. Ketika itu, menjadi duet tangguh bersama Abdul Rahman.

Miswar dan Aaron Evans akan mendapat ujian dari barisan penyerang PSM yang kemungkinan diisi trio Yakob Sayuri, Saldy, dan Eka Rizky. 

Opsi lainnya adalah Zulham Zamrun atau Ronaldo Wanma. Sedangkan striker senior Patrich Wanggai absen karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola mengemukakan, timnya sudah melupakan kekecewaan lawan Persija. Zulkifli Syukur dan kawan-kawan siap bekerja keras lagi demi trofi ketiga. 

Mengenai skuad PS Sleman yang bertabur bintang, dibandingkan PSM yang 100 persen lokal, Syamsuddin Batola menegaskan, bukan masalah.

Situasi ini justru memicu motivasi pemain untuk menunjukkan kualitasnya. Hal itu sudah mereka tunjukkan ketika melawan Persija, Bhayangkara FC, dan Borneo FC di penyisihan grup. (*) 



Tags: jadwal Piala Menpora Pemain PSM Piala Menpora Piala Menpora 2021 PS Sleman PSM Makassar PSM vs PS Sleman Syamsuddin Batola

Baca juga