Piala Menpora 2021

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar akan menghadapi PS Sleman pada perebutan juara ketiga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/5/2021) malam, pukul 21.30 WIB. 

PSM gagal ke final setelah di leg kedua semifinal kalah 3-4 dalam drama adu penalti melawan Persija Jakarta.

Sedangkan PS Sleman kalah agregat 2-3 lawan Persib Bandung pada dua kali pertandingan semifinal. Leg pertama, Persib menang 2-1. Leg kedua laga berakhir imbang 1-1.  

Meski kecewa tak mampu melangkah ke final, pemain-pemain PSM sudah move on. 
Zulkifli Syukur dan kawan-kawan kini bersiap menghadapi laga terakhir di Piala Menpora 2021 pada perebutan juara ketiga.

Namun, pada laga penting ini, PSM dipastikan tidak bisa tampil dengan formasi terbaik seperti lawan Persija dan penyisihan grup.

Pasalnya, dua pilar PSM dipastikan absen lawan PS Sleman yakni bek kiri Abd Rachman dan striker Patrich Wanggai.

Kedua pemain ini akumulasi kartu kuning pada dua leg semifinal lawan Persija Jakarta. Laga semifinal lawan Tim Macan Kemayoran memang berlangsung panas dan tensi tinggi.

Padahal, sejak babak penyisihan grup, Abd Rachman tampil prima untuk membantu lini belakang bersama Hasyim Kipuw dan Erwin Gutawa.

Abd Rachman juga aktif membantu serangan, termasuk memiliki kemampuan mengirim umpan-umpan silang ke kotak penalti lawan.

Sedangkan Patrich Wanggai mampu memberi kontribusi signifikan di lini depan PSM karena pengalaman dan skill individunya.

Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim yang dihubungi media membenarkan, sesuai regulasi Piala Menpora 2021, maka Abd Rachman dan Patrich Wanggai tidak bisa tampil pada perebutan juara ketiga.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola belum bisa memastikan pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Abd Rachman dan Patrich Wanggai.

Terutama untuk posisi bek yang selama ini ditempati Abd Rachman. Posisi ini kemungkinan diisi pemain muda dari akademi PSM.

Sedangkan untuk posisi Patrich Wanggai sebagai target man, pada beberapa laga diisi oleh Saldy. Opsi lainnya adalah Ronaldo Wanma.

Saldy atau Ronaldo Wanma akan bahu-membahu dengan penyerang sayap Yakob Sayuri, Eka Rizky, atau pemain senior Zulham Zamrun. (*)





Tags: jadwal Piala Menpora pelatih PSM Makassar Pemain PSM Piala Menpora PSM Makassar PSM vs PS Sleman

Baca juga