Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Isu reshuffle kabinet yang terus merebak, mendapat tanggapan  dari pemerintah

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menegaskan, Rabu (21/4/2021) besok tidak akan ada pengumuman reshuffle kabinet.

Pratikno menyampaikan informasi terbaru mengenai isu reshuffle kabinet itu kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Informasi serupa datang dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang menjelaskan, Rabu besok Presiden Joko Widodo punya agenda di Jawa Barat.

Rumor reshuffle mengemuka seiring rencana peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) serta pembentukan Kementerian Investasi.

Beberapa pengamat memprediksi, Presiden Jokowi akan mengumumkan perombakan kabinet pada Rabu pekan ini. Alasannya, Presiden Jokowi dikenal lekat dengan primbon Jawa. 

Presiden Jokowi beberapa kali mengumumkan reshuffle  kabinet dan kebijakan penting di hari weton-nya tersebut.

Mengutip tempo.com, Pratikno memastikan, prediksi sejumlah pengamat itu meleset. Namun, ia juga enggan menjelaskan kapan Presiden Jokowi akan mengumumkan dua menteri baru untuk  mengisi dua pos kementerian dengan nomenklatur baru. (*)



Tags: Jokowi Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet

Baca juga