PSM Makassar vs Persija Jakarta

THENEWSULSEL.COM, SOLO – PSM Makassar gagal ke final dalam drama adu penalti yang betul-betul mendebarkan lawan Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Pertandingan langsung diselesaikan dengan adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 pada waktu normal 90 menit.

Dalam drama adu penalti, Persija Jakarta menang dengan skor akhir 4-3. Kedua tim sama-sama menurunkan delapan eksekutor penalti.

Kiper PSM Hilman Syah sebenarnya tampil luar biasa dengan menahan empat tembakan algojo penalti Persija yakni Marko Simic, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Sandi Sute.

Keberhasilan Hilman Syah itu sempat membawa PSM di atas angin dengan skor sementara 3-3 setelah lima eksekutor Persija menyelasaikan tugasnya. 

Namun, Yakob Sayuri yang jadi penendang kelima dan penentu bagi PSM, gagal menjalankan tugasnya. Tembakannya melambung tinggi. Padahal, jika Yakob Sayuri mencetak gol, maka PSM menang 4-3 dan lolos ke final.

Baca: Hasil MotoGP Portugal 2021: Quartararo Podium Pertama Lagi, Marquez Tampil Lumayan

Baca: Redmi 9T Hadir di Indonesia, Didukung Baterai Kapasitas Besar, Tersedia Dua Varian

Karena skor imbang 3-3 setelah lima penendang tahap pertama, maka adu penalti dilanjutkan. Hasilnya, tiga penendang PSM yakni Zulham Zamrun, Saldy, dan Zulkifli Syukur gagal mencetak gol.

Dari tiga penendang terakhir Persija, Sandi Sute dan Riko Simanjuntak gagal. Sedangkan Toni Sucipto mampu menaklukkan Hilman Syah.  

Pada laga normal sepanjang 90 menit, kedua tim saling serang meski tensi pertandingan tidak sepanas leg pertama yang juga berakhir 0-0. 

Di babak pertama, Persija bermain lebih agresif, meski tak banyak peluang tercipta. Sementara PSM memilih bermain dengan tempo lambat.

Di babak kedua, PSM maupun Persija juga tidak banyak mendapatkan peluang, karena ketatnya masing-masing pertahanan lawan. 

Di babak final, Persija menunggu pemenang semifinal lainnya antara Persib Bandung vs PS Sleman. Kedua tim bertanding Senin (19/4/2021) malam WIB. (*) 



Tags: hasil Piala Menpora Pemain PSM Persija Persija Jakarta Piala Menpora Piala Menpora 2021 PSM Makassar

Baca juga