PSM Makassar vs Persija Jakarta

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Menpora 20201 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam, pukul 21.30 WIB.

Pada leg pertama, Kamis (15/4) malam WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSM dan Persija bermain imbang 0-0.

Karena itu, leg kedua ini sangat krusial bagi kedua tim. Pemenang akan lolos ke final sambil menunggu pemenang laga semifinal lainnya, Persib Bandung vs PS Sleman. 

Seperti leg pertama, laga leg kedua ini diprediksi kembali dalam tensi tinggi. Takling-takling keras untuk mencegah serangan lawan diperkirakan tersaji lagi. 

Pada leg pertama, wasit mengeluarkan 11 kartu kuning dan satu kartu merah untuk bek Persija, Marco Motta.

Di kubu PSM, pemain yang mendapat kartu kuning antara lain Erwin Gutawa, Abd Rachman, Yakob Sayuri, Zulkifli Syukur, dan Sutanto Tan.

Baca: Telkomsel Gelar Turnamen PUBG Mobile DGL 2021 Berhadiah Rp 600 Juta, Ini Cara Daftar

Baca: Barcelona vs Bilbao di Final Copa del Rey 2021, Lionel Messi Punya Catatan Pahit dan Manis

Namun, pada leg kedua ini, tidak ada pemain pilar PSM yang absen karena akumulasi kartu kuning. 

Sebaliknya, Persija harus kehilangan bek tangguh Marco Motta. Absennya Marco Motta sedikit banyaknya dapat menjadi keuntungan bagi PSM. 

Pasalnya, pemain asing ini piawai mengirim umpan-umpan silang terukur ke kotak penalti lawan. Posturnya yang tinggi juga bisa menjadi ancaman serius saat Persija mendapat sepak pojok atau tendangan bebas. 

Pada leg pertama, penyerang sayap lincah PSM Eka Rizky cukup kesulitan melewati hadangan Marco Motta. 

Namun, di mata pelatih PSM Syamsuddin Batola, tidak hadirnya Marco Motta sama sekali tidak mengurangi kekuatan Tim Macan Kemayoran.

Baca: Ingin Rasakan Sensasi Terbangkan Pesawat Garuda, Tarifnya Rp 1,6 Juta

Menurut Syamsuddin Batola, pemain inti Persja dan mereka yang duduk di bangku cadangan sama bagusnya. Hal ini menunjukkan kedalaman skuad Persija. 

Karena itu, kata Syamsuddin, pemain-pemain PSM akan fokus pada persiapan sendiri. Terutama kesiapan fisik, setelah energi terkuras pada leg pertama. 

Ia menambahkan, tim pelatih dan pemain kedua tim tentu sudah punya referensi mengenai kelemahan lawan untuk dimanfaatkan di leg kedua.

Tapi, Syamsuddin Batola enggan menjelaskan, apakah timnya akan fokus menyerang pada pos yang ditinggalkan Marco Motta. 

Sang pelatih hanya menegaskan, PSM tetap akan tampil dengan ciri keras. (*) 



Tags: jadwal Piala Menpora pelatih PSM Makassar Persija Persija Jakarta Piala Menpora Piala Menpora 2021 PSM Makassar Syamsuddin Batola

Baca juga