Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memberikan sambutannya usai melaksanakan Salat Jum'at di Masjid Raya Makassar, 16 April 2021. 

Selain Andi Sudirman, ada pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Anre Gurutta (AG) K.H. Sanusi Baco.

Di hadapan para jamaah masjid, Andi Sudirman mengingatkan masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Hal itu diperlukan dalam melaksanakan salat berjamaah di masjid. Mengingat di tahun kedua Ramadan di masa pandemi Covid-19 ini, baru tahun 2021 ini pemerintah memberikan izin pelaksanaan salat berjamaah di masjid.

"Manfaatkan kesempatan ini, tahun kemarin kita tidak bisa salat di masjid.  Sekarang di kasih waktu, harus rajin melaksanakan salat. Allah SWT berikan kesempatan tahun ini, namun tetap protokol kesehatan, kapasitas jamaah 50 persen. Kita menginginkan saling menjaga kesehatan," ujarnya.

Olehnya itu, dirinya mengingatkan untuk memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Apalagi, banyak keistimewaan dalam bulan Ramadan. 

Di kesempatan itu, dirinya mengajak untuk senantiasa menjaga agama Islam sebagai agama yang memiliki toleransi yang tinggi. 

"Kejadian ledakan bom di Gereja Katedral kemarin itu saya sampaikan, bahwa itu tidak mewakili agama manapun, termasuk Islam," tegasnya.

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, kata Andi Sudirman, pernah membahas jika ada empat tingkatan yang termasuk sudah tercuci otaknya dalam paham radikal. Yakni indifference, expressive, involvement, dan kelompok action group.

Ia pun berharap, paham-paham radikalisme bisa dihindari oleh masyarakat, khususnya para pemuda-pemudi di Sulsel.

Andi Sudirman juga menyampaikan ciri-ciri seorang pemimpin. "Seorang pemimpin memiliki wilayah kekuasaan dan seorang pemimpin memiliki garis kebijakan," imbuhnya. (*)



Tags: Andi Sudirman Sulaiman Pemprov Sulsel Plt Gubernur Sulsel

Baca juga