Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Tentena (UNKRIT) CH.E. Fajar Sangkide, SE, MM jalin kerja sama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya

THENEWSULSEL.COM, SURABAYA - Kepemimpinan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Tentena (UNKRIT) CH.E. Fajar Sangkide, SE, MM, gencar merintis kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Makassar dan Surabaya, Jawa Timur.

Salah satu bentuk kerjasama yang  baru saja ditandatangani yakni dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya, pada Selasa (13/4/2021) di kampus STIESA Surabaya, Jl. Menur Pumpungan, Kota Pahlawan Surabaya.

Pada penandatanganan kerjasama dua perguruan tinggi ini, pihak Fakultas Ekonomi UNKRIT oleh Dekan Fajar Sangkide dan Ketua STIESIA, Dr. Nur Fadjrih Asyik, SE, M.Si. Ak.CA.

Saat penandatanganan turut dihadiri para pimpinan STIESIA serta beberapa dosen dan pengelola kampus yang telah membina Prodi S1, S2 dan S3 ilmu-ilmu ekonomi. 

Kesepakatan bersama pada naskah yang ditandatangani kedua kampus akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam proses upaya peningkatan dan penguatan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Dekan Fakultas Ekonomi UNKRIT, Fajar Sangkide usai penandatanganan mengatakan, naskah kerjasama ini membuka jejaring civitas akademika kampus untuk mengembangkan fakultas di masa depan.

Salah satu yang sangat mendeak dibenahi di Fakultas Ekonomi UNKRIT adalah kualitas sumber daya dosen yang akan terus ditingkatkan. Kedepan para dosen dapat saja melanjutkan jenjang pendidikan S3. 

Demikian halnya pada alumni S1 dari UNKRIT dapat melanjutkan jenjang pendidikan S2 di kampus yang cukup bergengsi dan berkulitas di Jawa Timur ini. 

Selain itu kurikulum dan metode serta media pembelajaran yang diguakan di STESIA dapat juga diterapkan di UNKRIT, sesuai dengan kondisi dan kemampuan yang dimiliki UNKRIT.

Sebelumnya Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Tentena (Unkrit) Poso  telah melakukan penandatangan nota kesepahaman  Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar dengan Perguruan Tinggi STIE Nobel Makassar, Senin, 22 Maret 2021.

Penandatanganan kerjasama ini ditandangani Dekan Fakultas Ekonomi Unkrit  CH. E Fajar Sangkide, SE, MM dengan Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar, Dr H Mashur Razak, SE, MM.

Saat ini UNKRIT dipimpin rektor baru, Yulian Taaha, SE, M.Si. akan mengendalikan kampus yang terletak di Kecamatan Tentena Poso selama empat tahun kedepan yakni 2021-2025.

Selama ini mereka yang pernah jadi Rektor UNKRIT yakni Dr. Drs. H. Lumeno.MSi;  Frans Sowolino SE.MSi; Drs. R .Kandolia PLT;  Marten Sangkide SE, MSi;  Dra. Lies Saino Sigilipu MSi, dan Amosius RAB Meringgi SP, MSi. (Yosafat Tabasi, S. Pd, M.Hum, Dosen FKIP UNKRIT, melaporkan dari Surabaya) 



Tags: Rektor Unkrit STIE Nobel Universitas Kristen Tentena Unkrit Poso

Baca juga