logo PSM Makassar

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Kamis (15/4/2021) malam WIB.

Babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berlangsung dua kali. Begitu juga partai final, berlangsung dua leg.

PSM dan Persija sebelumnya sudah pernah berhadapan di babak penyisihan Grup B. Hasilnya, PSM yang hanya mengandalkan 100 persen pemain lokal, mengalahkan Persija 2-0.

Ketika itu, dua gol kemenangan PSM masing-masing dicetak Patrich Wanggai dan penyerang sayap Yakob Sayuri.

Patrich Wanggai yang cedera pada menit-menit akhir  lawan Persija di penyisihan grup, kini sudah pulih. Mantan striker timnas ini berpotensi jadi starter.

Sebelumnya, di laga perempat final lawan PSIS Semarang, Patrich Wanggai masuk sebagai pemain pengganti.

Menjelang lawan Persija lagi, tim pelatih dan pemain PSM terus mempelajari kelebihan maupun kelemahan Persija.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola tentu tidak ingin pemainnya terlena kemenangan pada pertemuan di penyisihan grup. 

Sebab, setiap pertandingan situasinya berbeda. Apalagi sekarang sudah masuk semifinal, tekanannya makin besar bagi pemain. 

Manajer PSM Febriyanto Wijaya kepada media, Selasa (13/4/2021), menyampaikan, Zulkifli Syukur dan kawan-kawan terus mematangkan persiapan.

Persiapan yang dimaksud adalah persiapan taktikal, fisik, dan mental pemain. Kesiapan mental juga sangat penting, mengingat Persija bertabur pemain bintang.

Persija yang dilatih Sudirman mengandalkan tiga pemain asing, dua pemain naturalisasi, dan sejumlah pemain lokal berlabel timnas.

Febriyanto Wijaya yang mantan pemain PSM Makassar  meminta pemain tetap kompak dan konsentrasi penuh menghadapi laga semifinal. (*)

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021 

Semifinal leg pertama (Stadion Maguwoharjo, Sleman) 

Kamis, 15/4/2021 

Pukul 20.30 WIB - Persija Jakarta vs PSM Makassar 

Jumat (16/4/2021) 

Pukul 20.30 WIB - PS Sleman vs Persib Bandung 

Semifinal leg kedua (Stadion Manahan, Solo) 

Minggu (18/4/2021) 

Pukul 20.30 WIB - PSM Makassar vs Persija Jakarta 

Senin (19/4/2021) 

Pukul 20.30 WIB - Persib Bandung vs PS Sleman



Tags: jadwal Piala Menpora Pemain PSM Persija Persija Jakarta Piala Menpora Piala Menpora 2021 PSM Makassar Syamsuddin Batola Zulham Zamrun

Baca juga