Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (IMPPAK) Komisariat Kecamatan Samaturu melakukan sosialisasi di SMAN 1 dan MAN 2 Kolaka.

THENEWSULSEL.COM, KOLAKA - Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perguruan tinggi (PT) tentu membutuhkan informasi pilihan perguruan tinggi yang cukup untuk para siswa. 

Untuk itu, Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (IMPPAK) Komisariat Kecamatan Samaturu, berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah untuk memperkenalkan beberapa universitas yang ada di Kota Makassar.

Sosialisasi dilaksanakan di dua sekolah, SMAN 1 Samaturu dan MAN 2 Kolaka. Sosialisasi ini berlangsung pada 12-14 April 2021.

Menurut kepala MAN 2 Kolaka, sosialisasi pengenalan universitas yang ada di Makassar untuk para siswa dapat menambah pengetahuan dan sedikit gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi.

Ketua Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (IMPPAK) Komisariat Kecamatan Samaturu, Irna Agusta, mengatakan sosialisasi ini merupakan program rutin yang dilakukan tiap tahun menjelang penerimaan mahasiswa baru di beberapa perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, yang ada di Kota Makassar.

Baca: Puluhan Lowongan Kerja Badan Pengelola Keuangan Haji untuk S1 dan S2 Semua Jurusan, Ini Cara Daftar

Baca: Jadwal Perempat Final Liga Champions: Hidup Mati PSG vs Muenchen dan Liverpool vs Real Madrid

Selain memperkenalkan universitas yang ada di Makassar, menurut A. Nurwahyuni selaku Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kepemudaan dan Pelajar sekaligus penanggung jawab kegiatan ini, juga bertujuan untuk memperkenalkan organisasi daerah Kecamatan Samaturu yang ada di Kota Makassar.

Agar ketika adik-adik yang ingin lanjut kuliah di Makassar bisa bergabung serta didampingi selama proses pendaftaran dan atau ketika mempunyai kendala pribadi.

Baca: Ramadhan 1442 Hijriah, Unismuh Makassar Libur Akademik Tiga Hari

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari pihak sekolah, karena akan memudahkan siswa yang akan melanjutkan pendidikan.

Pada hari kedua sosialiasi, Selasa (13/4/2021), bertepatan dengan hari pertama bulan suci Ramadhan. Meski begitu semangat adik-adik dan pengurus IMPPAK Komisariat Kecaatan Samaturu tetap terjaga. 

Sejumlah nama kampus yang ada di Makassar diperkenalkan kepada siswa-siswi pada dua sekolah itu.  

Antara lain Unismuh, Unhas, UNM, UINAM, UMI, Unifa, UIM, dan Mega Rezky.

Anggota IMPPAK Samaturu yang jadi nara sumber pada sosialisasi itu merupakan mahasiswa yang berasal dari kampus Unismuh, Unhas, UIM, dan AL Azhar. (A. Nurwahyuni, mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar melaporkan dari Kolaka)



Tags: IMMPAK IMPPAK Samaturu Kolaka MAN 2 Kolaka SMAN 1 Kolaka sosialisasi kampus Unismuh Makassar

Baca juga