Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Drs H Mawardi Pewangi, M.Pd.I,

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Drs H Mawardi Pewangi, M.Pd.I, berharap pengurus Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) baik pada tingkat wilayah, daerah, maupun cabang dapat membangun sinergitas dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) atau sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di wilayah masing-masing. 

Menurut Mawardi, sinergitas yang dibangun dengan lembaga pendidikan tinggi maupun sekolah-sekolah Muhammadiyah sangat penting dalam pengadaan  sumber daya manusia (SDM). 

"Dengan sinergitas yang dibangun, Perguruan Tinggi Muhammadiyah dapat memanfaatkan mahasiswa dengan dibantu dosennya melakukan penelitian  pengembangan LPCR di tingkat cabang maupun ranting," ujar Mawardi Pewangi yang juga ketua PWM Sulsel. 

Mawardi Pewangi mengatakan hal itu saat memberikan amanah dalam pertemuan LPCR PWM Sulsel dengan LPCR PDM Kota Makassar, LPCR PDM Kabupaten Maros, dan LPCR PDM Pangkep di Aula Mini Pesma KH Djamaluddin Amien Unismuh Makassar pada Sabtu, 10 April 2021. 

Hadir Koordinator LPCR PWM Sulsel, Dr Ir H Darwis Lantik serta ketua LPCR PWM Sulsel. 

Mawardi Pewangi  mengingatkan, dahulu pengkaderan  anak IMM, setelah selesai training, melekat tanggungjawab untuk menghidupkan cabang maupun ranting. 

Sekarang setelah selesai ditraining, tidak mengenal cabang dan ranting. Mestinya, kata Maward,i setelah selesai training, melapor di PDM masing-masing. 

Sementara itu, Koordinator LPCR PWM Sulsel, Dr Ir H Darwis Lantik mengakui kalau LPCR di beberapa daerah tidak begitu maju, sehingga berharap PTM dapat bersinergi dengan PDM daerah melakukan pembinaan dan pengembangan cabang  dan ranting.   

“Sebagai langkah awal PDM Makassar, Maros dan Pangkep bisa menjadi contoh dalam pengembangan cabang dan ranting,” katanya. (*)



Tags: Unismuh Makassar

Baca juga