logo PSM Makassar

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar akan menghadapi PSIS Semarang pada perempat final Piala Menpora 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021) sore WIB. 

Menghadapi perebutan tiket ke semifinal ini, tim pelatih PSM sudah melakukan persiapan maksimal agar Zulkifli Syukur dan kawan-kawan bisa menang. 

Baca: Hasil Perempat Final Liga Europa: MU dan AS Roma Menang, Lihat Video Gol

Salah satu persiapan PSM menghadapi laga penting ini adalah adu penalti. Sebab, kemungkinan adu penalti sangat terbuka.  

Diperoleh informasi, jika skor imbang pada waktu normal 90 menit, maka tidak ada perpanjangan waktu. Pemenang laga langsung ditentukan lewat adu penalti.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola dalam sesi jumpa pers via zoom, Kamis (8/4), menjelaskan, tim pelatih mengantisipasi segala kemungkinan. Termasuk adu penalti tersebut. 

Pelatih juga sudah menyiapkan antisipasi khusus untuk menghadapi bola mati, termasuk sepak pojok. Tugas ini menjadi tanggung jawab berat bagi bek tengah Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur, dan kiper Hilman Syah. 

Baca: Sekolah Kedinasan IPDN Buka Pendaftaran, Ini Syarat dan Cara Daftar

Baca: 3 Sekolah di Makassar Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Plt Gubernur Sulsel Sapa Siswa

Menghadapi laga perempat final, kiper Hilman Syah menegaskan kesiapannya jika diturunkan lagi sebagai starter. 

Pada tiga laga di babak penyisihan Grup B, Hilman Syah ikut memberi andil besar pada kelolosan PSM ke perempat final.  

Bagaimana dengan Patrich Wanggai? Meski sudah dinyatakan sembuh, namun pelatih PSM belum bisa memastikan apakah Patrich Wanggai turun sebagai starter atau duduk di bangku cadangan. (*)



Tags: jadwal Piala Menpora pelatih PSM Makassar Pemain PSM perempat final Piala Menpora Piala Menpora 2021 PSIS PSIS Semarang PSM Makassar Syamsuddin Batola

Baca juga