Indah Putri Indriani terpilih sebagai Ketua IKA Hubungan Internasional Unhas Makassar dalam mubes, Sabtu (3/4/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni Hubungan Internasional (IKAHI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar Musyawarah Besar (Mubes) tahun 2021. 

Mubes IKAHI FISIP Unhas berlangsung secara hibrid, menggabungkan luring terbatas dan daring melalui platform zoom meeting, Sabtu (3/4/2021).

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 Wita dihadiri oleh Dekan FISIP Unhas (Prof. Dr. Armin, M.Si), Ketua Departemen HI Unhas (Darwis, Ph.D), pengurus IKA FISIP Unhas, serta jajaran alumni HI Unhas dari berbagai angkatan dan wilayah.

Ketua Harian IKAHI FISIP Unhas Periode 2017-2020, Mattewakkan, menyebutkan bahwa selama periode kepengurusan yang lalu, dinamika dalam IKAHI FISIP Unhas sangat aktif.

"Ada banyak pelajaran dan pengalaman yang dapat kita ambil untuk memperkuat kepengurusan periode mendatang. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak," kata Mattewakkan.

Mewakili Pengurus IKA FISIP Unhas, Baharuddin Solongi selaku Wakil Ketua Umum, menyampaikan bahwa sinergi dan kolaborasi IKA Departemen di lingkup FISIP Unhas memiliki makna penting. 

Indah Putri Indriani

Salah satu agenda musyawarah besar kali ini adalah memilih kepengurusan IKAHI FISIP Unhas Periode 2021-2025.  

Secara aklamasi, forum Mubes menyepakati Indah Putri Indriani, mahasiswi HI FISIP Unhas angkatan 1995.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademik HI FISIP Unhas, terutama para alumni yang memberi kepercayaan ini,” kata Indah Putri yang saat ini menjabat Bupati Luwu Utara.  

Baca: Aturan Baru Naik Pesawat dari Kemenhub, Mulai Berlaku April 2021, Apa Saja?

Baca: Diskon Pertamina: Beli BBM Diskon Rp 300/Liter, Tukar Tabung LPG 3 Kg Hemat Rp 135 Ribu

“Saya berharap dukungan dan kolaborasi dari kita semua untuk kesuksesan kepengurusan mendatang,” tambahnya.

Acara Musyawarah Besar IKAHI FISIP Unhas tahun 2021 selanjutnya diisi dengan pembahasan beberapa agenda, dan silaturahmi dengan alumni dari berbagai angkatan. (*)


Tags: Bupati Luwu Utara FISIP Unhas IKAHI FISIP Unhas IKAHI Unhas Indah Putri Indriani Mubes IKAHI

Baca juga