SPBU

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Menjelang bulan Ramadhan 2021, PT Pertamina (Persero) menggelar diskon untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) dan gas (LPG).

Pemberian diskon untuk konsumen itu melalui aplikasi MyPertamina dan Pertamina Delivery Service (PDS).

Untuk pembelian BBM, diskonnya sebesar Rp 300 per liter. Diskon ini berlaku untuk pembelian BBM jenis Pertamax Series dan Dex Series.

Sedangkan pembelian gas (LPG) berlaku melalui PDS. Caranya, tukar tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas bisa hemat hingga Rp 135.000. 

Pemberian diskon ini dilakukan jelang memasuki bulan Ramadhan, untuk periode 1-30 April 2021 bagi pengguna MyPertamina dan PDS. 

Mnurut Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading (SH C&T), Putut Andriatno, Jumat (2/4/2021), penawaran diskon berlaku secara nasional untuk seluruh pengguna MyPertamina dan pemesanan melalui PDS. 

Ia menjelaskan, penawaran diskon Rp 300/liter berlaku untuk produk Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di seluruh SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina. 

Baca: Untuk 12 Juta Pelaku UKM, Ada Peluang Dapat BLT Rp 1,2 Juta, Ini Cara Mendaftar

Baca: Begini Cara Mengecek Apakah Mobil atau Motor Kita Kena Tilang Elektronik E-TLE

Putut menambahkan, harga hemat Rp 300 per liter untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series berlaku tanpa batas maksimal transaksi. 

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina dapat dicek melalui website www.mypertamina.id/spbu. 

Dijelaskan, otomatis harga yang dibayarkan konsumen adalah harga khusus dengan selisih harga Rp 300/liter dari harga ritel yang berlaku di SPBU. 

Untuk trade in Bright Gas, konsumen tetap perlu menggunakan aplikasi MyPertamina. 

Baca: Jadwal Piala Menpora 2021: PSM Makassar vs PSIS, Yakob Sayuri Bisa Tampil?

“Masyarakat perlu melakukan redeem poin sebesar nol (0) hanya untuk menukarkan e-voucher untuk penawaran trade in dan isi ulang Bright Gas melalui PDS,” tututnya.

Setelah e-voucher didapatkan, konsumen melakukan pemesanan dengan menghubungi PDS 135, Whatsapp melalui nomor 0811-1350-135, dan website https://pds135.com. 

Sebagai catatan, penawaran ini berlaku untuk 300 konsumen pertama setiap harinya dengan total maksimal paket trade in sebanyak 9.000 paket. 

Pertamina memberi beberapa penawaran khusus Bright Gas untuk konsumen. Antara lain, tukar 1 tabung LPG 3 Kg ke 1 tabung Bright Gas 5,5 Kg maka konsumen akan hemat hingga Rp 123.000. 

Tukar 2 tabung LPG 3 Kg ke 1 tabung Bright Gas 12 Kg akan hemat hingga Rp 135.000. 

Penawaran lain adalah hemat harga isi ulang Bright Gas 5.5 Kg sebesar Rp 23.000 dan Bright Gas 12 Kg sebesar Rp 50.000. Semua penawaran khusus ini sudah termasuk ongkos kirim ke alamat yang dituju. 

Menurut Putut, dikutip dari kontan.com, yang perlu dilakukan konsumen  saat melakukan pemesanan melalui PDS agar dapat menikmati penawaran khusus ini adalah memverifikasi dengan kode e-voucher, nomor KTP, nomor telepon aktif, dan alamat domisili. 

Ketika semua sudah sesuai, Bright Gas akan langsung diantar ke alamat konsumen. 

Pertamina mencatat, sat ini, sebanyak 10,5 juta warga sudah aktif menggunakan MyPertamina dalam melakukan transaksi pembelian produk Pertamina. 

Anda dapat memeroleh informasi mengenai diskon pembelian BBM dan trade in Bright Gas ini melalui Call Center 135, buka laman www.brightgas.co.id atau cek langsung di aplikasi MyPertamina. (*)


Tags: Bright Gas Dex Series Dexlite diskon Pertamina MyPertamina PDS Pertamax Pertamax Series Pertamax Turbo PT Pertamina (Persero) tukar LPG 3 Kg

Baca juga