Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, Pemprov dan Pemkot masing-masing punya tugas.

Dia memberikan tanggapan terkait adanya keinginan Pemerintah Kota Makassar untuk mengambil alih sebagian aset Pemerintah Provinsi Sulsel.

Andi Sudirman memberikan jawaban yang cukup  menohok. Menurutnya, ada baiknya jika Pemkot Makassar fokus terlebih dahulu dalam menyesaikan program yang telah digagas.

“Banyak kerjanya kota yang bisa diselesaikan dulu. Nanti kita bicarakan dengan baik. Intinya banyak programnya kan. Termasuk sistem bagaimana sistem kanal, sistem drainase, sistem apa, ditertibkan semua.,” kata Andi Sudirman, ketika ditemui di Hotel Claro Makassar, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut, Andi Sudirman menegaskan bahwa ia akan melakukan koordinasi dengan pihak pemkot. “Karena bukan hanya punyanya kota. Karena kami juga memiliki kewajiban disini dan kota juga miliki itu. Kita sama-samalah bekerja dengan hal-hal yang strategis,” jelasnya.

Sebelumnya, Walikota Makassar, Danny Pomanto menjawab tuntutan Supporter PSM untuk bisa mengambil alih Stadion Barombong. Karena menurutnya selama ini Pemprov dinilai kewalahan mengurus tiga stadion sekaligus yakni, Mattoanging, Barombong dan Sudiang.

Baca: Plt Gubernur Serahkan Laporan Keuangan Pemprov ke BPK RI, Bagaimana Pencapaian 2020?

Baca: Pemprov Pastikan Ada Insentif Investasi untuk Pemulihan Ekonomi

“Jika Barombong diserahkan ke Pemkot, maka tahun depan pihaknya akan menyelesaikan pembangunannya. Kalau perlu Sudiang juga, ini untuk membantu Pemprov, agar mereka bisa fokus pada pembangunan Mattoanging,” jelas Danny. (*)

Baca: Alhamdulillah, Arab Saudi Izinkan Indonesia Kirim Jemaah Haji 2021, Ini Syarat dan Ketentuannya


Baca juga