Seminar IKA Fisip Unhas hadirkan beberapa kepala daerah sebagai penanggap.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR  - Panitia Musyawarah Besar (Mubes) VI Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan menghadirkan 5 bupati, 2 wakil bupati dan 1 sekda provinsi (sekprov) sebagai penanggap pada seminar nasional dengan tema “Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang Berintegritas untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”. 

Seminar ini merupakan rangkaian dari Mubes VI IKA FISIP Unhas. Hal ini dijelaskan Ketua Panitia Mubes VI IKA FISIP Unhas, Irwan Ade Saputra dalam rilisnya, Kamis (1/4/2021).

"Adapun bupati yang terkonfirmasi akan hadir yakni Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si (Bupati Bone), Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si (Bupati Luwu Utara), Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si (Bupati Jeneponto), H. Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., M.H (Bupati Maros), dan Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si (Bupati Bantaeng),” jelasnya.

“Untuk wakil bupati yakni Drs. H. Sahabuddin (Wakil Bupati Bantaeng) dan H. A. Edy Manaf, S.Sos (Wakil Bupati Bulukumba)," jelas Komisioner KPID Sulsel ini.

Ade menjelaskan, akan hadir pula sebagai penanggap  Dr. Muhammad Idris M.Si  yang Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Barat. Semuanya ini merupakan alumni FISIP Unhas. 

Masing-masing nantinya akan menanggapi pemaparan narasumber berdasarkan perspektif serta pengalaman dalam pemilihan kepada daerah yang dikutinya. 

Baca: Mulai Hari Ini, PNS Dilarang ke Luar Kota, 1-4 April 2021

Baca: 4 Jenis Makanan Ini Membuat Orang Jepang Yakin Panjang Umur

"Tentu seminar ini akan menarik, sebab penanggap adalah alumni yang memang terjun langsung dalam dunia pemilu dan Pilkada. Selain Alumni FISIP Unhas, masyarakat umum dapat mengikuti seminar ini melalui daring," jelasnya. 

"Adapun nantinya yang akan menjadi narasumber yakni  Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T (Ketua Komisi II DPR RI), Prof. Dr. Muhammad, S.IP, M.Si (Ketua DKPP RI), Ilham Saputra, S.IP (Plt. Ketua KPU RI), Laode Muhammad Syarif, S.H., LL.M., Ph.D (Komisioner KPK RI 2015-2019) dan Prof. Dr. Eliza Meiyani, M.Si (akademisi)," tambahnya.

Wakil Sekretaris IKA Fisip Unhas ini menambahkan, seminar nasional ini diselenggarakan pada 10 April 2021 di Ballroom Golden Lily C Four Point by Sheraton Makassar dengan kombinasi luring dan daring. (*)



Tags: A Fahsar M Padjalangi FISIP Unhas IKA Fisip Unhas Indah Putri Indriani Irwan Ade Saputra Mubes Mubes IKA Fisip seminar nasional

Baca juga