Anggota DPR RI dari PPP, H Amir Uskara

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – Gagasan untuk menggelar kegiatan Sekolah Menulis Buku Ramadhan Keren 2021 mendapat apresiasi dari beberapa pihak.

Antara lain dari Ketua Fraksi PPP DPR RI yang juga Dewan Pembina Pusat Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Dr. H.M. Amir Uskara, M.Kes. 

Politisi asal Sulsel ini mendukung gagasan pegiat literasi Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) yang akan menggelar Sekolah Menulis Buku Ramadhan Keren 2021 yang dipusatkan di Kabupaten Maros.

Melalui Pengurus Cabang Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Maros, sekolah menulis buku adalah pertamakali digelar, tidak berbayar, dan berbasis kurikulum sekolah menulis buku non formal.

Sesuai rilis panitia, Rabu (31/3/2021), peserta dibatasi hanya 27 orang dari kalangan guru, pustakawan desa lorong, pegiat literasi, serta finalis Duta Baca Sulsel 2021 dari Maros, Gowa, Takalar, dan Kota Makassar.

Apresiasi juga datang dari Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel Hasan Sijaya untuk pengurus IPI Kabupaten Maros dan BAK atas gagasannya ini. 

Baca: Penerimaan Dosen di Perguruan Tinggi Negeri, Pendidikan Minimal S2

Baca: Piala Menpora 2021: Prediksi Susunan Pemain PSM vs Borneo FC, Yakob Sayuri jadi Tumpuan

Menurut Hasan Sijaya, kegiatan ini merupakan inovasi baru. Karena itu, pihaknya menyambut positif rencana  Sekolah Menulis Buku Ramadhan Keren 2021 itu.

Tidak hanya menyambut positif, Amir Uskara juga menyiapkan beasiswa bagi peserta, khususnya yang berasal dari Kabupaten Gowa dan Takalar.

Amir Uskara yakin dengan hadirnya kegiatan ini, akan melahirkan penulis yang profesional dan menekuni dunia tulis menulis dengan baik. (*)



Tags: Amir Uskara anggota DPR RI DPR RI Hasan Sijaya Kabupaten Maros Ketua Fraksi PPP

Baca juga