Piala Menpora 2021

THENEWSULSEL.COM, BANDUNG – Laga matcday kedua Grup C Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman vs Persela Lamongan berakhir imbang 0-0, Minggu (28/3/2021) sore WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kedua tim sebenarnya tampil agesif dan menghasilkan beberapa peluang emas, namun gagal dikonversi menjadi gol. 

Hasil imbang ini menguntungkan Persela Lamongan, karena meraih satu poin pada laga perdananya. Mereka masih punya tiga laga sisa.

Masih terbuka peluang bagi Persela lolos ke perempat final untuk bersaing Persebaya Surabaya dan Madura United yang sama-sama punya poin 3.

Sebaliknya, hasil seri ini mengancam peluang PSS Sleman untuk maju ke perempat final atau 8 besar. Pasalnya, baru punya satu poin dari dua pertandingan. 

Pada laga perdana, PSS Sleman yang sempat unggul duluan 1-0 lawan Madura United, akhirnya kalah dengan skor akhir 1-2.

Baca: Lowongan Kerja Mayora untuk Banyak Posisi, Terima Fresh Graduate Berbagai Jurusan

Baca: Ledakan Bom di Depan Gereja Katedral Makassar, MUI: Tak Bisa Ditolerir

Untuk menjaga peluang lolos ke perempat final, PSS Sleman yang mengandalkan striker asal Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Irfan Jaya dan pemain naturalisasi Irfan Bachdim wajib memenangi dua laga berikut.  

Babak pertama laga PSS Sleman melawan Persela berlangsung di tengah guyuran hujan. Situasi ini membuat serangan kedua tim tidak maksimal. 

Pemain kedua tim lebih sering melepas tembakan jarak jauh untuk membobol gawang lawan.

Pada babak kedua, pelatih PSS Dejan Antonic memasukkan mantan PSM Arsyad Yusgiantoro untuk menambah daya gedor tim. 

Sang pelatih juga memasukkan gelandang asing, Nicolas Velez dan menarik Octavuan Chanigio. Namun, tidak membuahkan hasil maksimal.

Menjelang laga berakhir, menit ke-88, PSS harus bermain dengan 10 pemain. Bek tengah Fabiano Beltrame diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran saat menghentikan serangan balik Persela.

Pada injury time, PSS Sleman mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun, bola tendangan mantan bek PSM Aaron Michael Evans mampu ditepis kiper Persela. (*)



Tags: hasil Piala Menpora jadwal Piala Menpora klasemen Piala Menpora Piala Menpora 2021

Baca juga