Piala Menpora 2021

THENEWSULSEL.COM, MALANG – PSM Makassar akan menghadapi Bhayangkara Solo FC pada laga kedua penyisihan Grup B di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (27/3/2021) sore WIB.

PSM dan Bhayangkara FC sama-sama memetik kemenangan pada laga perdana mereka, Senin (22/3) lalu. 

PSM yang tidak diunggulkan karena datang dengan 100 persen pemain lokal, menumbangkan tim bertabur bintang Persija Jakarta 2-0.

Ketika itu, dua gol PSM masing-masing dicetak striker Patrich Wanggai dan penyerang sayap Yakob Sayuri. Sedangkan Bhayangkara FC menang 1-0 atas Borneo FC Samarinda.

PSM dan Bhayangkara FC memimpin Grup B dengan poin 3. Dua tim lainnya, Persija dan Borneo FC belum memiliki poin.

Karena itu, laga PSM vs Bhayangkara FC sangat krusial bagi kedua tim. Laga akan menentukan, siapa tim pertama dari Grup B yang berpeluang besar lolos ke perempat final. 

Baca: MotoGP 2021 Dimulai Pekan ini, Berikut Daftar 22 Pebalap yang Bersaing

Baca: Update Penerimaan CPNS 2021: Ini Formasi yang Banyak Diterima, Termasuk Penyuluh Lapangan

Pemenang laga ini akan mengoleksi 6 poin, sudah relatif aman untuk satu tiket ke babak 8 besar (perempat final). Paling tidak sebagai runner up grup.  

Menghadapi laga ini, gelandang andalan Bhayangkara FC Evan Dimas meminta rekan setimnya betul-betul fokus. Tidak meremehkan PSM, meski lawan tidak mengandalkan pemain asing.

Evan Dimas mengemukakan, keberhasilan PSM menumbangkan Persija sudah cukup untuk menunjukkan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan merupakan lawan tangguh. 

Baca: Tidak Main-main, Besaran Denda Tilang Elektronik, Pakai Ponsel Denda Rp 750 Ribu, Berikut Daftarnya!

Bagaimana dengan PSM? Sang pelatih Syamsuddin Batola mengemukakan, kemenangan di laga perdana membuat kepercayaan pemain meningkat.

Menurut Syamsuddin Batola, tidak ada strategi khusus untuk menjaga pemain tertentu lawan. PSM akan tampil dengan cirinya sendiri, bermain cepat dan terus melakukan pressure. 

Permainan cepat PSM akan dimotori Yakob Sayuri dan Aji Kurniawan. Sedangkan Patrich Wanggai menjadi target man. (*)



Tags: Grup B Piala Menpora hasil Piala Menpora jadwal Piala Menpora Pemain PSM Piala Menpora Piala Menpora 2021 PSM Makassar Syamsuddin Batola Zulham Zamrun

Baca juga