Toyota GR Yaris

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Toyota GR Yaris yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat, segera mengaspal di Indonesia. 

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy, sebenarnya hot hatch ini sudah disiapkan meluncur di Tanah Air pada semester kedua tahun 2021.

Namun karena tingginya permintaan di jaringan Toyota, sampai terjadi pemesanan yang tidak bisa ditolak oleh diler, maka TAM akan membuka SPK (surat pemesanan kendaraan) secara resmi pada 25 Maret.

“Kami sampaikan secara resmi, karena demand (permintaan) yang luar biasa juga, per tanggal 25 Maret ini, kami akan mulai membuka SPK resminya untuk GR Yaris di Indonesia," jelas Anton Jimmy dalam webinar Toyota, Selasa (23/3/2021).

"Artinya SPK resmi yang bisa di-input tetap, tidak hanya berhenti di diler saja. Jadi diler bisa memberikan informasi-informasinya ke TAM," tuturnya.

Anton menambahkan, SPK resmi sangat penting bagi Toyota Indonesia untuk mengetahui jumlah pasti berapa unit pemesanan Toyota GR Yaris. 

Baca: Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran Sekarang Bisa Dicetak Sendiri, Begini Caranya

Baca: Anda Perlu Tahu, Kartu ATM Jenis ini Segera Diblokir

Pasalnya, selama ini terjadi simpang siur informasi mengenai SPK Toyota GR Yaris yang ada di diler-diler. Karena itu, perlu dibuka SPK secara resm. Apalagi jumlah atau kuota untuk Indonesia hanya 126 unit. 

Anton menyampaikan, secara keseluruhan tersedia 25 ribu Toyota GR Yaris untuk seluruh dunia. Indonesia mendapat kuota 126 unit. 

Karena itu, TAM ingin memastikan berapa sesungguhnya jumlah pemesanan secara resmi di Indonesia, sebelum diluncurkan pada semester kedua 2021. (*)



Tags: GR Yaris PT TAM TAM Toyota Toyota Astra Motor Toyota GR Yaris

Baca juga