Wakil Rektor II Unismuh Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Sebanyak 91 mahasiswa Unismuh Makassar dinyatakan lolos seleksi pada program Kampus Merdeka Mengajar Tahap I Kemendikbud tahun akademik 2021/2022.

Demikian disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, Jumat (19/3/2021).

Dijelaskan, para mahasiswa yang lolos program itu berasal dari empat fakultas, yakni FKIP terbanyak yakni 74 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (8),  Fisip (5) dan Fakultas Pertanian sebanyak 4 orang.

"Program Kampus Mengajar menjadi bagian dari program sebelumnya Kampus Merdeka yang telah diprogramkan Mendikbud Nadiem Makarim," ungkap Timsel Anggota KPU Sulsel Pemilu 2019 ini. 

Tim Penyelia PPG Kemenristekdikti RI ini menambahkan, pada program ini bertujuan untuk memberi peluang dan kesempatan bagi mahasiswa S1 belajar dan kembangkan kapasitas diri di luar kelas perkuliahan.

“Para mahasiswa yang lolos jadi peserta program ini bakal ditempatkan di sejumlah sekolah dasar (SD) untuk membantu proses belajar-mengajar di sana,” ungkap Mahasiswa Teladan RI 1993 ini. 

Baca: Buruan, Ini Ada 6 Beasiswa Luar Negeri Ini Sedang Membuka Pendaftaran

Baca: Hasil Liga Europa: Inilah Delapan Tim Lolos ke Perempatfinal, AC Milan dan Tottenham Kandas

Adapun lokasi penempatan SD di seluruh Indonesia yang dipilih sesuai lokasi domisili para peserta program Kampus Mengajar.

Sekjen PP Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) ini  mengemukakan, program Mendikbud sebelumnya,  Unismuh Makassar berhasil meloloskan empat proposal Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerjasama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, diumumkan 31 Agustus 2020.

Baca: Institut Ilmu Kesehatan Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin Gelar Tiga Pelatihan, Begini Tujuannya

Keempat prodi yang memenangkan program bantuan itu yakni; Prodi S1 Ilmu Komunikasi, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Pendidikan Agama Islam dan S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. (*)



Tags: Dr. H. Andi Sukri Syamsuri M.Hum Kampus Mengajar mahasiswa Unismuh program Kampus Mengajar Unismuh Makassar Wakil Rektor Unismuh

Baca juga