logo Liga Champions

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Dua laga penutup leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 akan berlangsung Kamis (18/3/2021) dini hari WIB.

Chelsea akan menjamu Atletico Madrid dan juara bertahan Bayern Muenchen menghadapi wakil Italia, Lazio. 

Pada leg pertama, Chelsea menang 1-0. Sedangkan Bayern Muenchen unggul telak 4-1 pada pertemuan pertama lawan Lazio.

Artinya, Bayern Muenchen dengan keunggulan telak di leg pertama, kini bisa lebih santai untuk melangkah ke perempat final. 

Sedangkan Chelsea meski menang di leg pertama, masih harus bekerja keras untuk meredam kemungkinan permainan agresif Atletico Madrid.

Apalagi pada leg kedua ini, Chelsea kehilangan beberapa pemain pilar karena cedera. Mereka adalah bek tengah Thiago Silva, striker Tammy Abraham, Jorginho, dan Mason Mount.

Menurut pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kehilangan paling besar adalah Mason Mount karena bintang muda ini mampu membuat The Blues bermain ofensif.

Tanpa Mason Mount, pelatih asal Jerman ini mengakui akan memengaruhi daya serang Chelsea.

Di lini belakang, absennya bek timnas Brasil Thiago Silva juga bisa menjadi masalah serius. Terutama untuk menghadapi ancaman striker Atletico Madrid, terutama Luis Suarez. 

Luis Suarez akan menjadi salah satu sorotan pada laga hidup-mati ini, sebab penampilannya yang melempem di Liga Champions. Sangat berbeda di Liga Spanyol.

Pada musim ini, Luis Suarez sangat tajam di Liga Spanyol dengan torehan 18 gol dari 24 pertandingan bersama Atletico Madrid. 

Namun, ketajaman Suarez tidak terlihat di Liga Champions. Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni bersama Atletico Madrid, Luis Suarez belum mampu mencetak gol.

Karena itu, laga ini akan menjadi tantangan serius bagi Luiz Suarez untuk mencetak gol dan membantu Atletico lolos ke perempat final.

Laga leg kedua Chelsea vs Atletico Madrid live di SCTV.

Hingga Rabu (17/3/2021), tercatat enam tim sudah loloa ke perempat final yakni Liverpool, Manchester City, PSG, FC Porto, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

Masih tersisa dua tiket yang akan diperebutkan Chelsea, Atletico Madrid, Bayern Muenchen, dan Lazio. (*)


Tags: 16 besar Liga Champions Atletico Madrid Babak 16 Besar Bayern Muenchen Chelsea jadwal bola Jadwal Liga Champions

Baca juga