Sutanto Tan

MAKASSAR,THENEWSULSRL.COM-Mantan Hougang United, Singapura, Sutanto Tan terlihat telah mengikuti latihan bersama skuat PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC) Senin, (15/3/2021).

Selain Sutanto Tan, terlihat juga Yance Sayuri dan Ferdinand Ayomi memulai latihan perdananya.

Sutanto mengaku tertarik bergabung untuk memperkuat PSM Makassar di turnamen Piala Menpora karena tim sebelumnya, PSMS Medan tidak ikut di Piala Menpora 2021.

"Saya ingin memperkuat di Menpora cup dan PSM juga salah satu tim besar di Indonesia dan sebelumnya saya ada di PSMS, PSMS tidak mengikuti Menpora cup jadi saya tertarik untuk gabung disini," ungkapnya.

Mantan pemain Persija Jakarta ini pun mengaku senang bisa kembali bermain setelah satu tahun tidak ada kompetensi karena Covid-19.

"Satu tahun kita Covid-19 tidak ada kompetisi sekarang momen adalah dimana kita kembali bermain bola lagi, saya senang saya sudah tidak sabar untuk bermain lagi," tuturnya.

Sutanto berharap PSM Makassar bisa berprestasi di Piala Menpora.

"Kita doa kan mudah mudahan PSM berprestasi disini," harapnya.

Sutanto Tan adalah Pria kelahiran tahun 1994 yang merupakan pemain klub Liga 2 PSMS Medan. Sebelum menjadi pemain PSMS, Sutanto Tan pernah membela PSIM Yogyakarta tahun 2019, dan tahun 2017 di klub Bali United.

Pemain berposisi gelandang ini juga pernah membela Persija Jakarta di musim 2015/2016, saat itu ia juga menjalani pertandingan persahabatan melawan klub Liga Spanyol, Espanyol. Saat itu, ia mengenakan kostum Timnas Indonesia.

Melihat jejak karir pemain beretnis Tionghoa ini terbilang cukup banyak memiliki pengalaman bermain. Ia bahkan pernah bermain di Liga Utama Singapura.

Memulai debutnya di PS Batam pada tahun 2009, Sutanto kecil langsung dibeli klub asal Singapura Geylang Youth tahun 2010.

Tahun 2011, Sutanto dibeli Persib Bandung dengan status bebas biaya. Di tahun yang sama dipinang oleh Pelita Jaya.

3 tahun berikutnya, Sutanto kembali ke Singapura dan merasakan merumput di Liga Utama Singapura, Hougang United. Tahun berikutnya, Sutanto dibeli oleh Bali United.

Tahun 2016, Sutanto memiliki dua klub, bulan Maret berada di Mitra Kukar. Bulan berikutnya menjadi pemain Macan Kemayoran, Persija Jakarta.

Baca: Hasil Undian Piala Menpora 2021, PSM Makassar Satu Grup Persija Jakarta, Ini Daftar Lengkapnya

Baca: FIFA Hukum PSM Makassar, Terancam Tak Bisa Ikut Kompetisi, Terkait Kasus Gaji Pemain

Berikut perjalanan karir Sutanto Tan dari tahun ke tahun:

2009: PS Batam (Indonesia)

2010: Geylang Youth (Singapura)

2011: Persib Bandung (Indonesia)

Pelita Jaya (Indonesia

2014: Hougang United (Singapura)

2015: Bali United (Indonesia)

2016: Mitra Kukar (Indonesia)

Persija Jakarta (Indonesia)

2017: Bali United (Indonesia)

2019: PSIM Yogyakarta (Indonesia)

2020: PSMS Medan (Indonesia).(*)

Baca: Inilah 19 Formasi CPNS Mulai dari yang Paling Ramai Hingga yang Paling Sepi Peserta!


Baca juga