H Darwis Dg Nai menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Kapolsek Bontomarannu, Gowa Iptu Bahtiar Dg Nambung, saat peresmian Masjid H Malli-Al Jafari di Kompleks Perumahan Green Marannu Land, Bontomanai, Bontomarannu, Gowa, Jumat, 12 Maret 2021.


SUNGGUMINASA,THENEWSULSEL.COM-Pengembang perumahan PT Hidayat Anugrah Pratama (HAP) kembali meresmikan masjid di kompleks perumahan yang dibangunnya di Kompleks Green Marannu Land, Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, 12 Maret 2021.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita tepat di pintu utama masuk masjid usai acara seremonial di halaman masjid dengan lahan seluas 600 meter persegi itu. Peresmian masjid yang diberi nama H Malli-Al Jafari ini sekaligus pertanda dimulainya penggunaan sebagai tempat shalat Jumat. Masjid ini dibangun dengan biaya seluruhnya ditanggung oleh developer.

Owner PT HAP H Darwis Dg Nai dalam sambutannya, berharap agar warga mempergunakan dan merawat masjid ini dengan sebaik-baiknya. “Kami hanya membangun, pengelolaan sepenuhnya kami serahkan ke warga kompleks. Termasuk kepemilikannya dihibahkan ke warga. Sertifikat saya serahkan ke pengurus,” kata H Darwis yang juga Wakil Ketua Bidang Pengembangan Rumah Tapak dan Rusunami Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel.

H Darwis Dg Nai saat memberikan sambutan pada Persemian Masjid H Malli-Al Jafari.

Peresmian mesjid ini, merupakan masjid kelima yang dibangun oleh HAP. Semua perumahan yang dibangun oleh HAP selalu dilengkapi dengan masjid. Berbeda dengan kebanyakan pengembang yang hanya menyediakan lahan namun pembangunan masjid diserahkan ke penghuni kompleks secara swadaya.

Di Green Marannu Land ini, terdapat 250 unit rumah. Semua sudah terjual hanya dalam jangka waktu tidak sampai dua tahun. “Kecuali yang beli cash, semuanya nasabah Bank BTN Syariah,” kata Darwis.

Darwis mengatakan, kelancaran proses pembangunan perumahan di lingkup HAP sepenuhnya mendapat support dari bank BTN Syariah Cabang Makassar. Kelancaran pembanguan perumahan ini pulalah yang berdampak ke kelancaran pembangunan masjid di kompleks yang dibangunnya.

Darwis memang dikenal sebagai pengembang yang sangat peduli. Hampir setiap tahun memberangkatkan tukang, marbot, imam masjid, dan guru mengaji ke tanah suci Mekah.

Dalam peresmian tersebut tampak hadir Branch Manager Makassar Bank BTN Syariah, Adang Permansyah, bersama jajarannya, perwakilan Pemkab Gowa, Anggota DPRD Gowa,  Pengurus Apersi Sulsel, Kapolsek Bontomarannu, Koramil, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Adang Permansyah mengatakan, HAP adalah mitra prioritas mereka. H Dg Nai,kata Adang, adalah pengembang terpercaya yang selalu memberi yang terbaik kepada para usernya.”Insya Allah, pembanguan masjid ini, bernilai amal jariah buat H Dg Nai sekeluarga dan jajaran HAP,”kata Adang.

Anggota DPRD Gowa dari Fraksi Demokrat, Andi Lukman Naba, menilai, kiprah  H Darwis ini, patut menjadi contoh oleh para pengembang di Gowa. “Ke depan, perlu kita pikirkan agar semua pengembang membangun pula sarana ibadah seperti yang dilakukan Dg Nai ini. Ini sangat sejalan dengan arah pembanguan Kabupaten Gowa yang berdasarkan pada nilai-nilai agama dan akhlak,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Apersi Sulsel, Huswan Husain, mengatakan, H Darwis, adalah tokoh yang menjadi panutan di lingkungan Apersi Sulsel. “Beliau adalah pengembang yang seluruh aktivitasnya selalu menginspirasi khususnya kepada pengembang yang baru. Beliau sukses di bisnis perumahannya dan juga urusan akhiratnya selalu menjadi prioritas,”kata Huswan.

H Darwis Dg Nai menyerahkan sertikat secara simbolis kepada Ketua Pengurus Masjid H Malli-Al Jafari Hadaming Hamid saat peresmian Masjid H Malli-Al Jafari di Kompleks Perumahan Green Marannu Land, Bontomanai, Bontomarannu, Gowa, Jumat, 12 Maret 2021.


Baca: Apersi Sulsel Bertemu GM PLN Sulselrabar, Bersilaturahmi Sekaligus Curhat

Baca: Sejumlah Anggota Apersi Dapat Penghargaan Bank BTN Syariah, Siapa Saja?

HAP sejak lima tahun terakhir selalu mendapat penghargaan secara nasional dari Bank BTN Syariah, khususnya dalam penjualan rumah bersubsidi terbanyak. Bank BTN Syariah selalu mengganjarnya dengan award dan reward. H Darwis sudah merasakan keliling Eropa hadiah dari Bank BTN Syariah.

Baca: Curiga Selundupkan Emas, Viral Petugas Bandara Hancurkan Jam Tangan Senilai Rp775 Juta Milik Penumpang

Juga pernah mendapat hadiah perjalanan wisata ke Jepang. Tahun 2020 lalu, kembali kembali mendapat predikat terbaik dengan penjualan sekira 800 unit dengan 600-an unit di antaranya melalui fasilitas KPR. Prestasi ini sangat luar biasa di tengah hempasan badai di sektor properti akibat pandemi Covid-19.(*)

 

 



Tags: Apersi Sulsel DPD Apersi Kabupaten Gowa

Baca juga