Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland

THENEWSULSEL.COM, JERMAN – Laga Borussia Dortmund vs Sevilla berakhir 2-2 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.  

Pada laga di markas Dortmund ini, Signal Iduna Park, dua gol tuan rumah dicetak striker muda Erling Braut Haaland pada menit ke-35 dan 54'. 

Sevilla membalas melalui dua gol Youssef En-Nesyri pada menit ke-68' dan 90+6'. 

Hasil imbang 2-2 ini membawa Dortmund lolos ke babak 8 besar dengan keunggulan agregat 5-4. Pada leg pertama, Dortmund menang 3-2 di markas Sevilla.

Pertandingan leg kedua ini berlangsung sengit. Sevilla yang datang dengan misi wajib menang minimal 2-0, bermain agresif.

Baca: Hasil Juventus vs Porto 3-2, Ronaldo Cs Tersingkir di Liga Champions, Lihat Video Gol

Statistik mencatat, Sevilla 19 kali melepas tembakan, sedangkan Dortmund sembilan kali. Namun, Dortmund lebih efektif memanfaatkan peluang.

Dortmund unggul duluan 2-0. Sevilla yang menjadi salah satu wakil Spanyol, baru mampu membalas di babak kedua. 

Dortmund memperpanjang catatan positif, tidak terkalahkan (menang lima, seri tiga) dalam delapan pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions. 

Selain membantu Dortmund lolos, dua gol striker Erling Haaland juga membuat namanya masuk catatan rekor di ajang Liga Champions.

Menurut Opta, Haaland merupakan pemain tercepat yang berhasil mencetak 20 gol di Liga Champions dengan 14 laga yang dimainkannya.

Sedangkan menurut data Squawka, Haaland merupakan pemain termuda yang berhasil mencetak 20 gol di Liga Champions, mengungguli Kylian Mbappe (21 tahun, 355 hari) dan Lionel Messi (22 tahun, 266 hari). (*)



Tags: 16 besar Liga Champions Babak 16 Besar Borussia Dortmund Dortmund Erling Halaand Haland Hasil Liga Champions perempat final Liga Champions Sevilla

Baca juga