ilustrasi beasiswa

THENEWSULSEL.COM, AUSTRALIA – Tawaran beasiswa untuk kuliah S1 dan S2 datang dari salah satu universitas ternama di Australia, yakni Macquarie University.

Perguruan tinggi ini menawarkan beasiswa untuk studi Sarjana (S1) dan Master Coursework (S2) bagi calon mahasiswa dari negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia. 

Program beasiswa ini bertajuk Macquarie University $10,000 Early Acceptance Scholarship. 

Bagi yang lolos seleksi, baik untuk program S1 dan S2 akan mendapatkan dana beasiswa sebesar 10.000 dolar Australia atau sekitar Rp 103,8 juta per tahun selama masa kuliah.

Sesuai laman resmi Macquarie University, universitas ini  merupakan salah satu yang terbaik di Australia.

Universitas ini menempati peringkat Top 214 terbaik di dunia versi QS World University Rankings 2021. 

Baca: Naavagreen Buka Lowongan Kerja, Termasuk untuk Apoteker

Kampus ini menawarkan beberapa bidang studi, mulai dari bidang sosial dan humaniora (soshum) seperti Seni, Ilmu Sosial, Bisnis, Pendidikan, Komunikasi, Bahasa, Hukum, Psikologi dan lainnya. 

Ada pula bidang sains dan teknologi (saintek) seperti Teknik, Teknologi Informasi, dan Kesehatan.  

Persyaratan Pelamar/Pendaftar   

1. Warga negara di kawasan ASEAN (Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam).   

2. Memenuhi persyaratan akademik dan bahasa Inggris dari Program Sarjana/Pascasarjana yang dituju di Macquarie University.

3.  Mendaftar dan diterima pada program Bachelor (S1) atau Postgraduate Coursework Degree (Pascasarjana/S2) di Macquarie University untuk tahun 2020 atau 2021. 

4. Untuk mahasiswa 2020, sudah mendapat Surat Penerimaan sebagai mahasiswa/Admission Offer (LoA) dari Macquarie University dan membayar biaya awal. 

5. Untuk tahun ajaran 2021, batas waktu pendaftaran kuliah universitas ini yakni 21 Mei 2021. 

6. Pendaftar tidak sedang menerima beasiswa dari pemerintah Australia atau beasiswa lainnya. 

Cara Mendaftar   

1. Pendaftar beasiswa di Australia Program Macquarie University ASEAN Scholarship tidak perlu mengajukan pendaftaran beasiswa secara langsung.  

2. Peserta yang mendaftar sebagai mahasiswa Macquarie University dan memenuhi kriteria beasiswa, secara otomatis diberitahukan melalui surat penawaran (offer letter) yang dikirimkan melalui email. 

3. Untuk informasi detail cara mendaftar sebagai mahasiswa di Macquarie University silakan buka laman https://www.mq.edu.au/study/international-students/scholarships/details/macquarie-university-asean-regional-scholarship



Tags: beasiswa beasiswa mahasiswa

Baca juga