logo Liga Inggris

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Jadwal Liga Inggris pekan ke-29 akan berlangsung tengah pekan atau midweek, mulai Rabu (3/3/2021) dini hari hingga Jumat (5/3) WIB. 

Dua klub bertetangga yang bersaing di jalur juara, Manchester City dan Manchester United (MU) bertanding pekan ini. 

Begitu juga Liverpool dan Chelsea yang sedang bersaing untuk berada di posisi lima besar Liga Inggris akan saling jegal untuk bisa mendapat jatah tiket ke Liga Champions, musim depan.

Laga Liga Inggris pekan ke-29 mestinya berlangsung akhir pekan ini, mulai Sabtu. Namun, pandemi Covid-19 membuat jadwal pertandingan berubah. Enam laga dimajukan. 

Jadwal midweek akan dibuka oleh pemuncak klasemen, Manchester City yang menjamu Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Laga Man City vs Wolves akan dihelat di Stadion Etihad pada Selasa (2/3/2021) malam waktu setempat atau Rabu (3/3) dini hari WIB.

Man City memimpin klasemen dengan 62 poin. Pasukan  Pep Guardiola unggul 12 poin dari pesaing terdekat, Man United. Wolves di peringkat ke-12 klasemen. 

Man City yang sudah mencatat 20 kemenangan beruntun di semua ajang, diprediksi akan melanjutkan tren positif dan mengalahkan Wolves. 

Sedangkan Man United menghapi laga yang lebih sulit di markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Akhir pekan lalu, Man United hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Chelsea. Hasil imbang ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer semakin tertinggal dari Man City.

Tim Setan Merah patut waspada, sebab Crystal Palace sering merepotkan Man United. Dari lima pertemuan  terakhir di Liga Inggris, Crystal Palace mampu dua kali mengalahkan Man United.

Jadwal Liga Inggris tengah pekan ini akan ditutup laga panas Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Liverpool yang belakangan ini performanya menurun drastis, baru saja bangkit setelah menang 2-0 di markas Sheffield United.

Kemenangan ini sedikitnya akan mengembalikan kepercayaan diri Mohamed Salah dan kawan-kawan menghadapi ancaman Chelsea.

Apalagi Chelsea di bawah pelatih baru Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard, belum pernah kalah di Liga Inggris dan Liga Champions. 

Chelsea di urutan ke-5 klasemen dengan poin 44, Liverpool tepat di bawahnya dengan poin 43. (*)

Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan 

Pekan ke-29

Rabu (3/3/2021)

03.00 WIB - Man City vs Wolves

Kamis (4/3/2021)

01.00 WIB - Burnley vs Leicester

01.00 WIB - Sheffiled United vs Aston Villa

03.15 WIB - Crystal Palace vs Man United

Jumat (5/3/2021)

01.00 WIB - West Brom vs Everton

03.15 WIB - Liverpool vs Chelsea

Pekan ke-33

Jumat (5/3/2021)

01.00 WIB - Fulham vs Tottenham



Tags: Chelsea Jadwal Liga Inggris klasemen Liga Inggris Liverpool Man City Man United Manchester City Manchester United

Baca juga